Politik

Bertemu Djarot, PPP : belum ada Titik Temu Soal Pilgub Sumut

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Bakal calon gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat akhirnya keluar dari kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro, Jakarta, sekitar pukul 22.00 WIB setelah lima jam melakukan pertemuan.

Djarot tak berkomentar banyak, terutama soal koalisi PDIP dengan PPP di Pilgub Sumut. “Nanti saja diumumin,” kata Djarot sambil berjalan menuju ke Kantor DPP PDIP yang berada di sebelah gedung DPP PPP, Jakarta, Senin (8/1/2018).

Dia mengakui, pertemuan dengan Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani dan para pengurus DPP PPP lainnya membahas soal Pilgub 2018 di Sumatera Utara.

“Jadi tadi sudah silaturahim kemudian diskusi panjang tentang bagaimana strategi pemenangan di Sumatera Utara. Sedangkan proses administratif kita serahkan di DPP partai,” terangnya.

Sementara itu, Arsul Sani menjelaskan bahwa pertemuan yang dibahas selama kurang lebih lima jam, belum menemui titik temu.

“Jadi kami tadi bersama Pak Djarot, dukungan terhadap mereka (PDIP), kita endapkan dulu dan tentunya level pembicaraan ada di DPP kedua pihak dan mencari titik temu terbaik,” jelasnya.

Arsul menambahkan, PPP akan terus berkomunikasi dengan Djarot dan PDIP sampai batas akhir pendaftaran pasangan cagub-cawagub. “Nah ini masih tunggu kesepakatan ataukah nanti sahur atau sampai sarapan pagi, karena pendaftaran itu sampai hari Rabu 00.00 WIB,” ujarnya.

Arsul juga mengungkapkan bahwa pihaknya mulai dari ranting hingga pusat tak ingin tergesa-gesa dalam menentukan pasangan yang akan diusung di Pilgub Sumut. “‎Teman-teman PPP membawa aspirasi, jangan terburu-buru diendapkan dahulu toh masih ada waktu dua hari,” ungkapnya.

Meskipun belum menemui kata sepakat dengan Djarot atau PDIP, PPP sudah menyiapkan beberapa nama yang untuk mendampingi Djarot maju dalam Pilgub 2018 di Sumatera Utara, yaitu anggota DPR Hasrul Azwar dan Fadly Nurzal.

PDIP sebelumnya telah mendeklarasikan Pasangan Djarot Saiful Hidayat dengan Sihar Sitorus. Namun dengan modal 16 kursi di DPRD Sumut, PDIP membutuhkan partai lain untuk berkoalisi demi memenuhi syarat 20 kursi.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!