Nasional

BPN Prabowo-Sandi Bentuk Tim Delapan untuk Debat Capres, Berikut Nama-namanya

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandiaga Uno membentuk Tim Delapan yang bertugas menyiapkan debat capres pemilihan presiden 2019. Tim Delapan dipimpin oleh Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Priyo Budi Santoso.

“Pak Jenderal Djoko Santoso ketua timses kami dalam rapat beberapa minggu lalu membentuk Tim Delapan, kebetulan saya ketua timnya,” kata Priyo di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu, 12 Januari 2019.

Priyo mengatakan tim ini di antaranya mengurusi tim konten yang dipimpin oleh Direktur Materi dan Debat BPN Sudirman Said, persiapan relawan yang dipimpin Direktur Relawan BPN Ferry Mursyidan Baldan, debat, properti, dan sebagainya. Menurut penelusuran Tempo sebelumnya, tim debat dipimpin oleh koordinator juru debat BPN Ledia Hanifa Amaliah.

Baca juga :  KPU Tegaskan Kampus tidak akan Jadi Lokasi Debat Kandidat

Dengan adanya tim delapan ini, Priyo yakin Prabowo – Sandiaga Uno siap menghadapi debat pertama nanti. Apalagi, kata dia, ada para pakar dan tokoh politik yang akan memberikan masukan kepada kedua calon.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais akan memberi masukan kepada Prabowo – Sandiaga.

“Itu semakin memperkuat bahwa tim kami siap,” kata Priyo.

Para pakar yang diminta memberi masukan kepada Prabowo dan Sandiaga untuk debat capres di antaranya mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto. Ada pula mantan anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat dari Sulawesi Tenggara pada periode 1993-1997 dan 1999-2004, Laode Masihu Kamaluddin.

Baca juga :  Debat perdana Capres, Kecerdasan Dipatahkan oleh Kebodohan yang Terselubung

Selain itu, Prabowo dan Sandiaga dibantu oleh para mantan komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia atau Komnas HAM, Siane Indriani dan Ansori Sinungan. Keduanya tercatat sebagai juru bicara Badan Pemenangan.

tmp

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com