Politik

Cak Imin Janji Jelaskan ke Pendukung Ahok Siapa Sebenarnya Ma’ruf Amin

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Terpilihnya Ma’ruf Amin sebagai cawapres pendamping petahana Joko Widodo membuat pendukung fanatik Basuki T Purnama (Ahok) kecewa, bahkan kabarnya mengancam untuk tidak memberikan suara alias golput pada Pilpres 2019.

Merespon hal itu, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengatakan, sentimen negarif Ahokers terhadap terpilihnya Ma’ruf salah besar.

“Jadi begini, ada kesalahpahaman, dikiranya Kiai Ma’ruf adalah bagian dari sikap Islam yang tidak seperti NU, salah besar,” kata Cak Imin di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

Kata Cak Imin, Ma’ruf merupakan seorang ulama yang menjadi penopang NKRI, kebhinnekaan dan plurasiltas moderasi Islam. “Tanpa Kiai Ma’ruf, MUI sudah bablas. Tahu enggak, Kiai Maruf lah yang menjaga pandangan Islam inklusif,” ujarnya.

Baca juga :  Cak Imin Tarik Dukungan, Jokowi Bakal 'Keok'
Advertisement

Oleh karenanya, Cak Imin mengaku akan memberikan pemahaman kepada Ahokers sapaan akrab pendukung setia Ahok, dengan menjelaskan siapa sebenarnya sosok Ma’ruf.

Ma’ruf Amin adalah orang yang mendorong keluarnya fatwa MUI bahwa Ahok telah menista agama ketika berpidato di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta pada 27 September 2016.

Selain itu, Ma’ruf merupakan salah satu saksi yang memberatkan Ahok. Ma’ruf, baik secara langsung atau tidak, turut memiliki andil menjebloskan Ahok ke penjara.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com