Politik

Cak Imin Legowo Uu jadi Pendamping Emil

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – PKB menerima keputusan partai koalisi mengusung Uu Ruzhanul Ulum sebagai bacawagub mendampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar meyakini Uu akan memperkuat Ridwan Kamil dalam kontestasi.

“Setelah berbagai diskusi panjang lebar, pengalaman Uu sebagai bupati dua periode juga bersamaan di dalam koalisi Insya Allah akan menambah penguatan kemenangan Ridwan Kamil,” ujar Muhaimin di DPP PKB, Jakarta Pusat, Ahad (7/1/2018).

Cak Imin mengaku telah berdiskusi dengan para kiai dan semua pengurus PKB. Keputusan disepakati untuk terus mendukung koalisi agar tidak pecah. Apalagi, kalau PKB tidak mendukung Ridwan Kamil gagal maju dalam pilkada.

Baca juga :  KOKO Menang Telak di TPS, Ketua Relawan Appase're To Danny Pomanto Ucapkan Terima Kasih

“Setelah kita konsultasi ke kiai-kiai, kita juga melakukan komunikasi politik dengan seluruh cabang PKB, akhirnya ya sudah demi kebersamaan, supaya koalisi tidak pecah, karena jika koalisi pecah bisa jadi Ridwan Kamil enggak naik,” jelas dia.

Terkait penundaan serah terima rekomendasi hari ini, Cak Imin mengklarifikasi karena dirinya tidak hadir di DPP. Dia berdalih ada urusan di luar kota sehingga belum tiba di Jakarta. “Saya baru datang ke luar kota, jadi saya telat datang. Jadi ditunda besok,” kata dia.

Wasekjen PKB Maman Imanulhaq, yang sebelumnya diusung oleh PKB, telah ditetapkan pada posisi lain. Dia diusung sebagai calon bupati Majalengka. “Kang Maman akhirnya kita calonkan jadi calon bupati Majalengka,” tukas dia.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com