Politik

Cak Imin Optimis PKB Jadi Penentu Kemenangan di Pilpres

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku belum mengetahui secara pasti apakah dirinya bakal menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo pada Pemilu 2019.

Namun, politikus yang akrab disapa dengan panggilan Cak Imin itu menegaskan bahwa partainya bisa menjadi penentu kemenangan. “PKB itu penentu, penentu siapa yang menang. Itu membuat kawan-kawan optimistis,” ucap Cak Imin pada acara perayaan Imlek 2018 DPP PKB di Jakarta, Senin (12/2/2018).

Dalam kesempatan itu Cak Imin menjelaskan peran PKB dalam memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada Pilpres 2014. Menurutnya, peran PKB sebagai penentu kemenangan itu juga sejalan dengan analisis para pengamat.

Selain itu Cak Imin juga mengatakan, dukungan untuknya agar maju sebagai calon wakil presiden juga berdatangan dari warga Nahdatul Ulama (NU). Namun, Cak Imin tak mau mendahului keputusan partai.

“Tentu saya semua ucapkan terima kasih dan memberikan semangat saya untuk mengabdi. Tetapi saya harus menunggu proses internal PKB yang akan diputuskan pada awal Juni. Kedua konsultasi dengan para kiai dan para ulama,” pungkasnya.

Facebook Comments

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2017 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!