Politik

Caleg Gerindra Viralkan Aksi Copot Poster Jokowi, Kubu Jokowi Bilang Begini

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Calon legislatif Partai Gerindra Fauzi Baadila mencopot-copot poster Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang tertempel di dinding luar rumahnya. Apa kata pihak Jokowi?

Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Teuku Taufiqulhadi tak mempermasalahkan aksi tersebut. Dia memandang penempelan stiker atau poster di rumah seseorang memang harus mendapat izin dari empunya.

“Kalau menempel di rumah orang tanpa izin, maka orang punya rumah tidak suka boleh dia bongkar,” papar Taufiqulhadi, Senin (11/3/2019).

Aksi mencopoti poster Jokowi-Ma’ruf itu direkam Fauzi Baadila sebelum dibagikannya ke Instagram-nya. Menurut Taufiq, seharusnya Fauzi cukup mencopot saja, tidak perlu direkam lalu diunggah hingga kemudian viral.

“Sebetulnya menurut saya menempel di rumahnya sesuatu yang tidak baik, tidak benar. Menurut saya itu sudah cukup kalau dilepas saja, nggak usah diviralkan,” tutur anggota Komisi III DPR itu.

Baca,   Pembangunan TPK Kalibaru, BPK Temukan Kerugian Negara Rp1,8 triliun

Meski demikian, dia tak melarang Fauzi Baadila merekam aksi copot poster Jokowi-Amin. Politikus Partai NasDem itu lalu menyindir soal berkah politik.

“Tapi kalau memviralkan sekarang dalam konteks politik menurut saya sah-sah aja. Mungkin itu kan aksi-aksi partisan begitu tidak ada hal yang dilarang, silakan aja,” ucap Taufiqulhadi.

“Mungkin itu baik bagi dia, mungkin dengan demikian dia akan mendapatkan berkah. Menurut saya tidak ada masalahnya. Jadi dia mungkin mendapat berkah politik dengan demikian. Silakan itu adalah usaha, ha-ha-ha,” ucap dia.

Fauzi Baadila mencopot poster Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang ditempel di depan rumahnya. Aksi itu dilakukan karena penempelan tanpa izin.

Aksi itu direkam Fauzi Baadila dan diunggah di akun Instagram-nya. Ada 3 poster yang ditempel di sebuah tembok.

Baca,   Bamsoet : UU MD3 Masih jadi Perdebatan

“Sembarangan main asal tempel depan rumah gue. Beh!” ujar Fauzi.

dtk

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!