Politik

Dapat Nomor Urut 2, Djarot : Salam Dua Periode!

Pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (tengah) dan Djarot Saiful Hidayat tiba di lokasi rapat pleno pengundian nomor urut Pilkada DKI Jakarta di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, kemarin (25/10/2016). (Foto : Antara)

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat langsung menciptakan slogan untuk kampanyenya usai memperoleh nomor dua dalam undian nomor urut peserta pilkada pada kemarin, (25/10/2016) malam.

“Salam dua jari dan salam dua periode!,” seru Djarot di hadapan pendukungnya.

Teriakan Djarot segera ditimpali oleh sorak-sorai pendukung Ahok-Djarot yang berada di area parkir JI Expo sembari melihat layar raksasa yang disediakan oleh penyelenggara.

Pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot hadir dengan menggunakan kemeja kotak-kotak sesuai dengan ciri khas pasangan calon gubernur tersebut.

Sementara itu, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono- Sylviana Murni yang diusung Koalisi Cikeas, mendapatkan nomor urut 1.

Baca juga :  Tak Lulus Verifikasi KPU, Kader Idaman Pilih Mundur

“Alhamdulillah, berdasarkan undian kami mendapatkan nomor 1. Ini nomor baik insya Allah,” ujar Agus dalam sambutan singkatnya pada acara yang sama.

Agus menyatakan bahwa sesungguhnya semua nomor adalah baik, tinggal bagaimana memaknainya.

“Tentu semua orang mulai membuat tafsir secara numerologi dan menyiapkan rangkaian kalimat yang bernada sesuai dengan nomor urut ini. Akan tetapi, sesungguhmya yang terpenting visi dan misi yang ditawarkan serta komitmen calon pemimpin Jakarta,” tandas Agus.

Di sisi lain, kontestan pilkada lainnya yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anies Baswedan-Sandiaga Uno, mendapatkan nomor urut 3.

Sandiaga berpesan kepada semua pihak untuk menggunakan Pilkada DKI Jakarta sebagai ikhtiar untuk kebaikan bersama.

Baca juga :  Bawaslu Awasi Pelipatan Surat Suara Pemilu 2019

“Pilkada bukan bertarung untuk memecah-belah dan bukan pula saling jegal. Oleh karena itu, salam kami salam bersama dengan mengangkat tangan setinggi bahu dengan mengucapkan salam bersama,” kata Sandiaga.” ujarnya.

Sandiaga turut memperkenalkan salam kampanyenya dengan mengangkat tangan kanannya dengan jari terbuka sebagai lambang salam bersama.

Ditemui seusai acara, Sandiaga mengaku bahwa dirinya akan langsung terbang ke Amerika Serikat untuk menerima penghargaan “Distinguished Research Professor in Residence title from George Washington University“.

“Ya, abis dari sini, malam ini juga saya langsung ke bandara. Setelah selesai, langsung balik, terima kasih, ya,” kata Sandiaga.

Selain menerima penghargaan, Sandiaga juga akan berorasi di Universitas George Washington.

Baca juga :  KPU Diminta Berbenah

“The George Washington University di Washington D.C. yang kebetulan ada tempat alumni di situ pada tahun 1992,” kata Sandiaga, lulusan tahun 1992 dan berhasil meraih Master of Business Administration, the George Washington Universitas Washington.

Pada tahun 1990, dia meraih gelar Bachelor of Business Administration, the Wichita State University, Kansas, Amerika Serikat.

Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 ada tiga peserta, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni nomor urut 1, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat nomor urut 2, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendapatkan nomor urut 3.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com