Politik

Demokrat Anggap Wacana Poros Islam Biasa Saja

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Wakil Ketua Umum DPP Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menanggapi santai wacana pembentukan poros koalisi partai politik berbasis Islam pada Pilpres 2019. “Kalau ada wacana poros ketiga itu hal yang biasa-biasa aja saya kira, bukan hal yang luar biasa,” kata di di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Hanya saja Nurhayati menyampaian ketidaksepakatannya soal penggunaan diksi kata poros Islam. Menurutnya, dengan adanya diksi itu sama saja ada keinginan memecah kelompok Islam dan non Islam.

“Kalau sekarang kemudian dimunculkan Islam, non Islam kan negara ini sejak awal sudah bersepakat bahwa kita Bhinneka Tunggal Ika dan umat Islam di sini mayoritas dari dulu tidak pernah ada masalah,” jelas anggota DPR ini.

Baca juga :  Demokrat Copot JR Saragih dari Ketua DPD Sumut

Meski begitu, Nurhayati mempersilahkan poros Islam yang diwacanakan oleh PKB dengan mengajak PAN, PKS dan PBB itu terbentuk. Dalam sistem demokrasi, maka semua bisa dilakukan. “Memang ini adalah sebuah proses demokrasi, saya kira masyarakat Indonesia semua bisa menerima,” tukasnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com