Politik

Demokrat : Elektabilitas TGB Masih Rendah Dibanding AHY

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Elektabilitas Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) dinilai masih rendah jika ingin mencalonkan diri sebagai Capres atau Cawapres alternatif pada Pilpres 2019.

Meski TGB merupakan salah satu kader unggulan Partai Demokrat, namun jika dibandingkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) elektabilitas TGB masih rendah.

“TGB itu kader unggulan kita. Kita selalu bahas elektabilitasnya, tapi tetap masih rendah dibandingkan AHY,” ujar Jurubicara Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, Ahad (18/3/2018).

Ferdinand yang juga menjabat Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat ini tidak setuju jika anggapan didorongnya AHY karena faktor Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

Baca juga :  PKB Mengaku Lebih Pantas Dapat Kursi MPR Dibanding Gerindra
Advertisement

Menurutnya AHY memang memiliki kemampuan dan ketenaran terutama di kalangan anak muda. Terlebih elektabilitas AHY terus meroket naik hari demi hari. Di sisi lain TGB akrab di kalangan umat Islam, namun elektabilitasnya belum merangkak naik.

“AHY itu ikon baru kami. Tapi ada yang ingin merusak dengan dimunculkannya TGB lewat buzzer. Jadi TGB hanya diperalat,” ujar Ferdinand.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com