Politik

Demokrat Nilai Jokowi Mulai Kehilangan Percaya Diri

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Bakal Capres Joko Widodo dinilai sudah kehilangan percaya diri untuk memenangkan Pilpres 2019. Hal ini ditandai dengan instruksi Jokowi kepada anggota TNI-Polri untuk mensosialisasikan capaian kinerja pemerintah kepada masyarakat.

Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menduga hal tersebut lantaran elektabilitas Jokowi tidak naik. Disisi lain para ibu rumah tangga mulai merasakan sulitnya membeli bahan kebutuhan pokok karena harga meroket.

“Saya pikir dan duga, Jokowi semakin tak percaya diri menghadapi Pilpres ini hingga harus meminta TNI Polri kampanyekan kinerjanya,” kata Ferdinand seperti dikutip dari akun Twitter pribadinya @LawanPolitikJKW, Kamis (24/8/2018).

Ferdinand menambahkan Jokowi harus belajar lagi mengenai tugas dan fungsi TNI-Polri. Sebab TNI-Polri bukan sebagai alat kekuasaan melainkan alat negara dalam menjaga keamanan dan stabilitas nasional.

Baca juga :  Kalla Prediksi Pilpres 2019 Bisa Diikuti Tiga atau Empat Calon

Ia berharap prajurit TNI dan anggota Polri tidak menjalankan perintah Jokowi untuk menjaga netralitas dalam Pilpres 2019. “TNI-Polri itu alat negara sesuai konstitusi dan UU, bukan alat pemerintah apalagi alat penguasa. Saya yakin Pejabat TNI Polri paham tentang ini, tentang alat negara,” ujarnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com