Politik

Ditanya Soal Keinginan Maju pada Pilpres 2019, ini Jawaban Jokowi

Presiden RI Joko Widodo

JAKARTA, EDUNEWS.id – Presiden Joko Widodo ditanya soal kemungkinan kembali mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden 2019 saat berbincang dengan host “Satu Meja”, Budiman Tanuredjo, yang ditayangkan Kompas TV, Senin (17/10/2016) malam.

Dua kali pertanyaan itu dilontarkan, Jokowi menjawab dengan diplomatis. “Saya ini konsentrasi bekerja, konsentrasi di kerja. Karena masih banyak persoalan yang belum kita selesaikan. Yang urusan dengan infrastruktur, yang urusan dengan pangan, yang urusan dengan reformasi di bidang hukum. Saya kira saya mau konsentrasi saja ke kerja saja,” kata dia.

Jokowi tidak menjawab lugas, maju atau tidak.

“Pekerjaan yang harus diselesaikan banyak sekali. Kita ngurus

Advertisement
masalah yang ada saja pontang-panting. Hehehehe,” ujar Jokowi.

“Menyelesaikan masalah yang ada saja pagi malam, pagi malam. Kemudian dari daerah satu ke daerah yang lain. Saya kira konsentrasi saya ke sana. Konsentrasi saya di pekerjaan,” lanjut dia.

Jokowi tidak mau merespons soal Partai Golkar yang telah menyatakan mendukung Jokowi kembali maju dalam Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Jokowi, hal itu merupakan keputusan internal Partai Golkaryang tidak bisa dicampurinya.

Budiman mengajukan pertanyaan itu karena survei publik atas kinerja pemerintahan Joko WidodoJusuf Kalla menunjukkan peningkatan.

 

[ Kompas ]

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com