Nasional

Ditetapkan sebagai Presiden, Jokowi: Tanya ke Pak prabowo, Kapan Ketemu Pak Jokowi?

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Presiden terpilih dalam pemilu 2019, Joko Widodo atau Jokowi mengatakan jadwal pertemuannya dengan Prabowo Subianto dalam rangka rekonsiliasi belum bisa dipastikan. Ia justru meminta pertanyaan itu diberikan kepada Prabowo Subianto.

“Tanya ke Pak prabowo, kapan ketemu Pak Jokowi?” kata Joko Widodo setelah ditetapkan sebagai presiden terpilih di kantor KPU pada Ahad, 30 Juni 2019.

Selain pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu, Jokowi juga menjelaskan situasi saat ini terkait rekonsiliasi dengan partai-partai di luar Kabinet Indonesia Kerja untuk bekerja sama bersama pemerintahannya di periode 2019-2024.

Ia mengaku masih butuh waktu untuk berbicara terlebih dahulu kepada jajaran partai pendukungnya di Koalisi Indonesia Kerja.

Baca juga :  Diperiksa Bawaslu, Akbar Faizal: Kenapa Tidak Memanggil Jokowi
Advertisement

“Tapi seperti yang sudah sering saya sampaikan, kami terbuka untuk siapapun bersama-sama memajukan negara ini,” ucapnya.

Dalam pidatonya saat ditetapkan sebagai presiden terpilih, Jokowi mengajak Prabowo dan Sandiaga untuk berkerja sama membangun negara.

“Saya mengajak Pak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk bersama-sama membangun negara ini,” ujar Jokowi.

Meski begitu, hingga saat ini Politikus Partai Gerindra Sodik Mudjahid, mengatakan Prabowo Subianto dan partai Gerindra belum memutuskan apakah akan bertahan sebagai oposisi atau bergabung dalam jajaran partai koalisi pendukung Joko Widodo atau Jokowi. Menurutnya saat ini pembahasan itu masih dalam proses.

tmp

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com