Politik

Ditinggal Cuti Ahok, Pemprov DKI Lebih Baik?

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Jalannya roda Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dinilai lebih baik meski ditinggal ‘nyagub’ Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang bertarung di Pilkada 2017 ini.

Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menunaikan seluruh tugas pokoknya selama didaulat untuk memimpin ibukota. Kini dalam meminpin Jakarta untuk kedua kalinya, Soni pun nampak enjoy.

“Program saya saat ini segera membenahi utilitas dengan pembuatan ducting. Ditargetkan, tahun depan utilitas di DKI bisa lebih tertata,” ujar dia saat memberikan kuliah umum di Universitas Moestopo, Sabtu (18/3/2017) lalu.

Soni akan membangun ruang khusus utilitas, sehingga tidak menjadi satu di dalam saluran air.

Baca juga :  PDIP Singgung Panglima TNI Soal Nobar Film G30S/PKI

“Diperkirakan tahun depan, seluruh utilitas sudah tidak lagi menyatu di dalam saluran air,” tutur dia.

Selain itu, lanjut Sumarsono, Pemprov DKI juga sangat fokus pada penanggulangan banjir. Bekerjasama dengan Pemerintah Pusat, DKI menormalisasi sungai-sungai di ibukota.

Advertisement

“Program ini dipastikan terus berjalan hingga saat ini,” kata dia.

Soni juga mengungkapkan, dari lima tugas pokok yang diberikan dirinya sudah menyelesaikan sekitar 90 persen.

Soni mengungkapkan, lima tugas pokok yang berhasil diselesaikannya di antaranya, menciptakan suasana tenang di ibu kota dan menjamin fungsi pemerintahan beserta persiapan Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

“Ketenteraman dan ketertiban umum juga sudah kita jalankan dengan baik,” kata dia.

Ia juga menyampaikan telah berhasil menyelesaikan penyusunan APBD DKI Jakarta 2017 dan pembenahan struktur baru perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Pembenahan perangkat daerah sesuai PP Nomor 18 tahun 2016. Di mana enam bulan setelah terbit harus dilakukan penataan aparatur,” terangnya.

EDUNEWS.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com