Politik

DPP Partai Demokrat Tegaskan KLB di Deli Serdang Ilegal

Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di The Hill Hotel and Resort, Sibolangit, Deli Serdang, Jumat (5/3/2021)/Detikcom.

DELI SERDANG, EDUNEWS.ID – Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menegaskan KLB yang diselenggarakan di aula tempat KLB PD akan digelar, The Hill Hotel and Resort, Sibolangit, Deli Serdang, Jumat (5/3/2021), ilegal.

Kamhar menekankan DPP Demokrat belum pernah mengeluarkan SK kepanitiaan KLB di Deli Serdang.

“Kami tegaskan tidak ada KLB di Partai Demokrat. Jika ada yang mengatasnamakan Partai Demokrat untuk menyelenggarakan KLB, itu pasti ilegal. DPP Partai Demokrat belum pernah mengeluarkan SK kepanitiaan tentang penyelenggaraan KLB,” ujar Kamhar, Jumat (5/3/2021).

Lanjut Kamhar, dirinya menuturkan jika ada acara KLB di Deli Serdang, itu dilakukan oleh makar yang telah dikeluarkan di organisasi Partai Demokrat.

“Jika ada demikian, itu berarti makar, tak sesuai konstitusi Partai Demokrat. Tak punya legal standing. Apalagi mereka-mereka yang telah dipecat dari keanggotaan Partai Demokrat, sama sekali tak punya hak untuk membawa-bawa nama Partai Demokrat dan menggunakan atribut Partai Demokrat,” tambahnya.

Baca juga :  Tak Akui KLB, AHY Datangi Kantor KPU RI

Banner-banner bertuliskan slogan menghiasi aula tempat kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) digelar. Banner-banner tersebut terpasang hampir mengelilingi aula tempat KLB Demokrat dilaksanakan.

Banner tersebut bertuliskan slogan itu terlihat jika di atas. Tulisannya, ‘Kembali Ke Asal: Demokrat Yang Demokratis’.

Peralatan-peralatan penunjang KLB juga sudah disiapkan. Panggung sudah dipasang, kursi-kursi pun sudah ditata dengan berjarak.

KLB Demokrat pun sudah dibuka pukul 14.50 WIB. Sejumlah tokoh terlihat, di antaranya Darmizal dan Marzuki Alie.

dtk

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com