Politik

Erry Gagal Maju, Kantor Gubsu Dibanjiri Karangan Bunga

 

 

MEDAN, EDUNEWS.ID – Tersisihnya Tengku Erry Nuradi dari panggung perebutan kursi Gubernur Sumut 2018-2023, membawa duka dan kekecewaan bagi para pendukungnya. Mereka membanjiri kantor Gubernur Sumut dengan karangan bunga yang isinya memberi semangat kepada Tengku Erry hingga jabatannya sebagai gubernur berakhir Juni nanti.

Puluhan papan bunga berdiri di halaman kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan. Isinya memberi memuji-puji Tengku Erry sebagai gubernur dan memberinya semangat.

Papan bunga itu bukan hanya di halaman kantor gubernur Sumut. Di kiri kanan Jalan Diponegoro, depan Kantor Gubernur dan Jalan Cut Muetia, papan bunga serupa juga dipajang.

“Ada yang dipasang sejak sore kemarin,” kata M Rianta, petugas Satpol PP Pemprov Sumut.

Baca juga :  Pemerintah dan DPR Diminta Segera Bentuk Pengadilan Pilkada

Lima di antara papan bunga itu dipasang Dicky Zulkarnain, salah seorang simpatisan Tengku Erry. Dia mengaku sangat kecewa, Tengku Erry tidak dapat maju pada Pilgub Sumut.

“Kita sangat kecewa karena Tengku Erry gubernur yang kinerjanya baik dan punya banyak pendukung namun karena permainan politik di tingkat pusat, dia tidak bisa mencalonkan diri lagi,” sebutnya.

Dicky mengaku memesan pemasangan papan buka untuk 7 hari. “Tidak sia-sia, ini bentuk apresiasi kita,” katanya.

Pemasangan puluhan papan bunga ini sudah diprediksi. Soalnya sehari sebelumnya di grup WhatsApp sudah beredar perintah dan ajakan untuk memasangnya di kantor Gubernur Sumut.

Tengku Erry yang diyakini sebagai calon paling kuat pada Pilgub Sumut 2018 justru tersingkir sebelum pendaftaran bakal calon. Partai yang mendukung satu per satu meninggalkannya dan mendukung bakal calon lain, sehingga dia tak punya ‘perahu’ untuk mendaftar ke KPU Sumut.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!