Politik

Fadli Zon Yakin Kemenangan Mahathir Berdampak pada Politik di Indonesia

MAHATHIR MOHAMMAD

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, menyambut positif kemenangan Mahathir Mohamad sebagai Perdana Menteri baru di Malaysia. Kemenangan yang menjadi babak baru bagi oposisi di negeri jiran tersebut diyakininya berdampak pada situasi politik Indonesia.

“Saya kira, Indonesia hawanya sudah begitu, hawanya di mana-mana saya datangi berbagai tempat, ada #2019GantiPresiden,” ujar Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

Kemenangan oposisi Malaysia dinilai Fadli Zon sebagai tanda-tanda zaman akan adanya perubahan di Indonesia lewat Pilpres tahun depan. “Kemenangan Mahathir itu bisa menjadi semacam tanda-tanda zaman, bahwa di Indonesia bisa terjadi perubahan di tahun depan,” terangnya.

Baca juga :  Fadli Zon Sebut Target Pertumbuhan Ekonomi Pemerintah Tidak Realistis

Kemenangan Mahathir juga menjadi bukti bahwa oposisi di manapun memiliki peluang besar untuk berkuasa sekaligus bukti bahwa usia tidak menjadi hambatan dalam berpolitik. Mahathir sendiri sudah berusia 92 tahun. “Yang terpenting adalah kapasitas, kapabilitas, dan sebagainya,” ujar Fadli Zon.

Ia katakan, kemenangan oposisi Malaysia menjadi inspirasi bagi koalisi pendukung Prabowo Subianto dalam memperjuangkan kemenangan di Pilpres 2019. “Inspirasi juga. Artinya persisten, satu determinasi, dan perjuangan untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat itu akan membuahkan hasil,” imbuhnya.

Apalagi, lanjutnya, oposisi di Malaysia dan Indonesia sama-sama menerima kriminalisasi dari penguasa.

“Bayangkan saja, orang seperti Anwar Ibrahim selama puluhan tahun bolak-balik masuk penjara, difitnah. Kemudian oposisi yang tak mendapatkan tempat juga dikriminalisasi, sekarang bisa berkuasa. Saya kira ini serupa ya,” tambahnya.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!