Politik

Gerindra Bujuk Demokrat Gabung Dukung Prabowo

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan punya cara untuk membujuk Partai Demokrat bergabung ke poros pendukung Prabowo Subianto. Pertama, Gerindra akan meyakinkan Demokrat bahwa poros Prabowo akan berjuang untuk menang di pemilu serentak 2019.

“Ya saya kira kita sangat cair ya enggak ada masalah. Tinggal mendudukkan kan dalam kekuasaan ujungnya bagaimana kita bisa menang,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Cara kedua, kata Fadli, adalah dengan berbagi kekuasaan dengan Demokrat. Menurutnya, Indonesia terlalu besar dan luas untuk dikelola oleh satu-dua partai saja. “Bagaimana kita melakukan power sharing karena tidak mungkin hanya satu dua partai saja yang dominan,” tuturnya.

Baca juga :  Jokowi Butuh Figur Cawapres Seperti JK
Advertisement

Fadli mengungkapkan, sejauh ini penjajakan dengan partai-partai yang belum menentukan sikap di Pemilu 2019 terus dilakukan secara intensif, termasuk Partai Demokrat. Dia yakin Demokrat bakal segera bergabung.

“Tapi tentu yang sudah cukup intensif adalah dengan PAN dengan PKS ya. Berikutnya saya kira dengan Demokrat dan juga PKB,” klaim Fadli.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com