Nasional

Gerindra dan Demokrat Cari Lawan Tanding Jokowi

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dilihat sedang mencari komposisi pasangan capres yang bisa mengalahkan petahana Joko Widodo di 2019.

“SBY dan Prabowo sedang mempersiapkan tokoh atau capres dan cawapres yang bisa menjadi lawan tanding sebanding dengan Jokowi. Saya kira akan muncul peta baru di luar skenario Prabowo,” jelas pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago kepada wartawan, Jumat (3/8/2018).

Dia mengatakan, pasangan capres yang diusung koalisi Demokrat dan Gerindra akan menjadi kejutan bagi kubu pendukung Jokowi. Dengan kata lain, Prabowo menjadi king maker dengan tidak maju sebagai capres. “Ujungnya adalah Prabowo tetap jadi king maker, sehingga dipastikan akan ada kejutan atau efek kaget. Jadi, berbeda dengan peta lama,” ujar Pangi.

Baca juga :  Bisnis Online Meningkat Pesat Selama Virus Corona
Advertisement

Selain itu, pasangan capres yang diusung akan membuat kubu Jokowi mengalami kesulitan dalam mengalahkannya. “Yang cukup rumit adalah skenario di luar Prabowo. Statement Prabowo cukup mengejutkan bahwa ‘saya tidak perlu maju kalau ada tokoh lain yang lebih baik,’ kata Pangi menirukan.

Atas dasar itu kubu petahana tidak punya banyak pilihan, selain harus kembali berpasangan dengan Jusuf Kalla sebagai calon wapres. “Kalau tidak (bersama JK) maka Jokowi bisa tumbang oleh sang penantang dengan peta baru tersebut. Peta baru yang ditampilkan Prabowo dan SBY bisa mengancam posisi Jokowi,” tegas Pangi yang juga direktur eksekutif Voxpol Center Reseach and Consulting.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com