Politik

Golkar Tegaskan Konsisten Dukung Khofifah-Emil

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua Bidang Legislatif, Eksekutif, dan Lembaga Politik DPP Partai Golkar, Mohammad Yahya Zaini menegaskan partainya tetap mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk Pemilihan Gubernur Wilayah Jawa Timur.

Dia juga membantah isu yang menyebar tentang Partai Golkar akan mengevaluasi dukungan untuk pasangan Khofifah dan Emil di Pilgub Jatim.

“Saya sudah konfirmasi dengan ketum DPP (Airlangga Hartarto) Golkar masih mendukung Khofifah dan Emil,” kata Yahya, Selasa (19/12/2017).

“Ini penting disampaikan sebagai penegasan karena beredar rumor dukungan ke khofifah akan dievaluasi,” tegas Yahya.

Sebelumnya Nurdin Halid mengaku akan mengevaluasi pencalonan Khofifah-Emil di Pilgub Jawa Timur. Jadi tak cuma Pilgub Jabar. Hal ini terjadi usai Golkar berganti ketua umum dari Setya Novanto ke Airlangga Hartarto.

Baca juga :  Tiga Nama ini Dinilai Layak Dampingi Khofifah Maju Pilgub Jatim
Advertisement

Tapi Nurdin Halid menekankan, evaluasi bukan terhadap Khofifah, tetapi pada Emil. “Termasuk soal wakilnya kita akan perbincangkan kembali kalau sesuai harapan Golkar, kita akan lanjutkan pencalonan, kalau tidak sesuai kita akan lakukan evaluasi,” kata Nurdin di Rapimnas Golkar.

Dia ingin, semua rekomendasi sesuai dengan proses yang ada di internal Partai Golkar. Evaluasi rencananya akan dilakukan dalam rapat tim Pilkada pada tanggal 20 Desember nanti. “Semua berjalan sesuai dengan mekanisme sistem rekrutmen paslon Pilkada-Pilgub Partai Golkar,” kata Nurdin.

Seperti diketahui, di Pilgub Jawa Timur ini, Demokrat, Golkar, dan Hanura telah memberikan SK Rekomendasinya untuk pasangan Khofifah-Emil. Namun, untuk rekom Golkar diberikan saat Setya Novanto belum diganti Airlangga.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com