Politik

Hadapi Jokowi, Prabowo Harus Punya Strategi Jitu

 
 
JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Mardani Ali Sera berpendapat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto harus menyiapkan strategi jitu jika ingin menandingi elektabilitas Joko Widodo (Jokowi).
Salah satunya, Prabowo harus memilih figur Cawapres yang bisa mendongkrak elektabilitas Ketum Partai Gerindra itu. “Tentu kalau terjadi ‘rematch’ antara Prabowo dan Jokowi maka Pak Prabowo harus betul-betul memilki strategi yang jitu. Kalau tidak, posisi Jokowi kuat,” ujar Mardani di Cikini, Jakarta, Sabtu (22/4/2018).
Ia menilai Jokowi saat ini memiliki lebih banyak kelebihan yang bisa mendongkrak elektabilitasnya dibandingkan dengan Prabowo. “Jokowi yang merupakan pejawat nanti bukan hanya janji yang bisa dijual, tapi dia sudah ada kerjanya,” kata Mardani.
Selain itu, kekuatan Jokowi juga didapatkan dari sejumlah survei yang memosisikan elektabilitasnya di atas Prabowo sehingga data tersebut juga bisa memengaruhi suara masyarakat. “Tapi saat ini yang paling penting memang figur. Pak Prabowo mungkin pilih figur cawapresnya yang baru, yang bisa betul-betul melawan elektabilitas Jokowi,” kata Mardani.
Bahkan, Mardani mengusulkan kepada Prabowo agar dalam waktu dekat tidak hanya menunjuk calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2019, melainkan juga menentukan jajaran kabinet yang akan membantunya jika terpilih sebagai presiden. “Karena biar nanti orang tidak membeli ‘kucing di dalam karung’,” ucapnya.

Baca Juga :   AHY Ungkap Prabowo Minta Siapkan Sejumlah Kader Demokrat untuk Jadi Menteri

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com