Politik

Ini Alasan Gerindra Pilih Sandi Dampingi Prabowo

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono tak menampik kabar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno dipilih mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 mendatang. Menurut dia, deklarasi Prabowo dan Sandiaga sebagai Capres-Cawapres akan dilakukan hari ini. “Iya-iya,” kata Arief, Kamis (9/8/2018).

Dia juga tak menampik bahwa Sandiaga akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai orang nomor dua di DKI hari ini. Menurut Arief, sudah seharusnya orang yang akan menjadi cawapres untuk mengundurkan diri dari jabatannya, sesuai dengan ketentuan. “Sepertinya begitu. Kalau emang jadi cawapres kan harus mengundurkan diri,” ucap Arief.

Arief pun menjelaskan alasan partainya memilih Sandiaga sebagai pendamping mantan Danjen Kopassus tersebut. Arief menilai Sandiaga dapat mewakili semua suku di tanah air. “Sandiaga kan bukan dari Jawa. Untuk kepentingan bangsa Indonesia gitu loh. Berbeda kalau sama AHY kan Jawa-Jawa. Gitu loh,” kata dia.

Sebelumnya, informasi deklarasi Sandiaga dipilih mendampingi Prabowo dibenarkan Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi. Menurut dia, Sandiaga yang akhirnya dipilih oleh Gerindra bersama PAN dan PKS untuk maju sebagai Capres dan Cawapres. “Hari ini Prabowo Subianto dan Wagub DKI,” kata Mulyadi, Kamis (9/8/2018).

Mulyadi mengatakan, deklarasi akan digelar siang ini. Sayang, Mulyadi tak menjelaskan tempat deklarasi tersebut. “Sebelum jam 12 siang ini,” singkat dia.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!