Politik

Ini Alasan Kader Demokrat Membelot ke Jokowi

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Membelotnya sejumlah elite Partai Demokrat dengan mendukung calon petahana Joko Widodo-Ma’ruf Amin membuktikan bagusnya kinerja pemerintahan sekarang ini.

“Membelotnya sejumlah pengurus dan kader Demokrat dengan mendukung Jokowi sebagai gambaran bagusnya kinerja kepemimpinan Jokowi selama ini,” kata pengamat politik dari Lembaga Analisis Politik Indonesia (LAPI) Maksimus Ramses Lalongkoe dalam keterangannya, Selasa (11/9/2018).

Dia menilai kinerja Presiden Jokowi yang baik menjadi alasan para kader Demokrat yang akhirnya memberikan dukungan. Meski secara organisatoris Demokrat turut mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Saya menduga para kader Demokrat itu membelot karena memang mereka melihat kinerja Jokowi. Dan itu bisa jadi alasan kenapa sampai dukung Jokowi padahal secara organisatoris Demokrat dukung pasangan Prabowo-Sandi,” tutur Ramses.

Baca juga :  Bawaslu Panggil Tiga Stasiun TV Swasta Terkait Iklan Partai

Dia menambahkan, pilihan politik kader Demokrat tersebut merupakan sikap yang berani untuk melawan keputusan partai. Dan tentu siap menerima konsekuensi tersendiri.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!