Politik

Ini Kata Cak Imin Soal Dugaan Banser Persekusi Relawan Ganti Presiden

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Jelang Pemilu suhu politik makin menghangat, bahkan berpotensi ke konflik sosial. Seperti kerusuhan dalam aksi deklarasi #2019GantiPresiden.

Kedua kubu baik pro dan kontra bertemu lalu terjadi gesekan hingga ada terluka. Banser pun diduga terlibat. Mereka masuk ke Masjid Kemayoran dan melakukan persekusi terhadap massa #2019GantiPresiden.

“Tema besar kita pemilu untuk persatuan dan kesatuan bangsa, bersaing dengan riang gembira. Ayo jaga Garuda, Dengan Garuda Indonesia akan tetap rukun dan damai. Setuju ya,” kata Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dalam twit-nya di akun @cakimiNOW, Ahad (7/8/2018).

Cak Imin juga menandai kicaunnya tersebut ke aku GP Anshor, dan ditambahi dengan foto dirinya berlatarbelakang burung garuda. Persekusi pun dialami penggerak #2019GantiPresiden, Neno Warisman, di Pekanbaru Riau.

Baca juga :  Cak Imin Tak Bisa Klaim Representasi NU Jika Gus Ipul Keok di Pilgub Jatim

Neno pun menyayangkan jumlah aparat beratus ratus banyaknya dan dari beberapa satuan yang berbeda tapi tak bisa mengendalikan puluhan orang. Tak hanya itu seorang pejabat intelijen daerah juga berlaku kasar pada Neno Warisman dan kawan-kawan.

Advertisement

“Kabinda datang dengan kasar menggebrak mobil dan berteriak teriak memaksa buka pintu dan menarik paksa satu per satu semua dari mobil. Kecuali saya yang tetap bertahan dan minta pada para Polwan berpakaian bebas untuk tidak memperlakukan saya dengan kasar,” tulis Neno Warisman yang tersebar di media sosial.

Kemudian, Diskusi Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) sempat diwarnai aksi penolakan sejumlah masyarakat di Bangka Belitung. Sedianya diskusi tersebut akan menghadirkan akademisi Universitas Indonesia, Rocky Gerung, sebagai salah satu pembicara.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com