Hukum

Ini Kata Gamawan Fauzi Saat PDIP Minta Penjelasan soal Proyek E-KTP

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi angkat bicara soal permintaan PDIP untuk menjelaskan akar persoalan korupsi e-KTP. Sebab, proyek e-KTP bergulir saat Gamawan menjabat sebagai Mendagri.

“Saya nggak tahu, saya benar-benar nggak tahu. Kan teman-teman semua ikuti di sidang kan, saya nggak pernah tahu, dengan siapa satu pun nggak pernah kenal,” jelas Gamawan usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/3/2018).

Gamawan Fauzi mengaku tidak mengenal terdakwa dan tersangka proyek yang diduga merugikan negara Rp 2,3 triliun itu. Hal itu pula yang disampaikan Gamawan kepada penyidik KPK saat menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung.

Baca juga :  Tim Jokowi: Prabowo Bicara Kemenangan Selisih 25 Persen Seperti Sedang Mengigau

“Saya belum pernah ketemu dan nggak kenal. Dua-duanya saya belum pernah ketemu dan nggak kenal,” jelas Gamawan.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meminta mantan Mendagri Gamawan Fauzi memberikan jawaban secara gamblang terkait akar persoalan korupsi e-KTP, yang dinilainya sebagai bagian tanggung jawab moral politik kepada rakyat.

“Mengapa? Sebab pemerintahan tersebut pada awal kampanyenya menjanjikan katakan tidak pada korupsi. Dan hasilnya begitu banyak kasus korupsi yang terjadi. Tentu rakyatlah yang akan menilai akar dari persoalan korupsi tersebut, termasuk e-KTP,” tegas Hasto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/3/2018).

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!