Nasional

Jangan Berpolitik, Demokrat Minta Mendagri Kerja Profesional

 

EDUNEWS.ID – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo harus menempatkan diri sebagai pejabat negara saat berkomentar. Apalagi komentar itu berkaitan dengan bidang tugas kementerian yang dibawahinya.

Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan meminta agar Tjahjo merinci masalah KTP-el yang tercecer di Duren Sawit beberapa waktu lalu. Bukan malah membawa kasus ini ke ranah politik. Mendagri harus transparan ke publik.

“Misalnya kayak dulu. (KTP bekas) dibuang. Oke, masyarakat bisa terima, meskipun tidak puas juga (dengan jawaban itu). Nah sekarang tercecer lagi. Harus dijelasin,” ucapnya saat ditemui di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

Tjahjo menyebut, ada motif politik di balik tercecernya KTP-el. Terlebih KTP-el yang ditemukan di beberapa tempat itu sudah kadaluarsa.

Menanggapi itu, Hinca menilai bahwa Tjahjo harus tetap memposisikan diri berada di tengah. Dia tidak boleh condong ke satu sisi dan menyudutkan pihak lain.

“Mas Tjahjo juga harus menjaga betul jangan tercecer supaya tidak menjadi isu politik, karena KTP ini adalah cikal bakal dari suara, dan suara itu yang diperbutkan,” ungkapnya.

rmo

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!