Politik

JK Pilih ‘Jaga Gawang’ Ketimbang jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pertemuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK, Kamis 9 Agustus 2018 kemarin, bukan hanya minta izin maju sebagai capres. Akan tetapi dalam pertemuan itu juga Jokowi meminta agar JK menjadi ketua tim pemenangan.

“Saat bertemu JK di ruang kerja Wapres, Jokowi sempat membicarakan kemungkinan JK menjadi Ketua Tim pemenangannya,” ucap juru bicara JK, Husain Abdullah, Jumat (10/8/2018).

Namun tawaran Jokowi tersebut ditolak JK. Politisi senior Golkar ini lebih memilih menjaga pemerintahan saja. “Sikap Pak JK lebih memilih fokus melaksanakan tugas pemerintahan. Bukannya menolak, tapi Pak JK memilih jadi penjaga gawang saja,” kata Husain.

Menurut dia, JK mempunyai pertimbangan lebih luas bagi kepentingan bangsa. Dan tentunya akan mengedepankan kepentingan bangsa tersebut. “Sehingga memilih tetap konsisten saja melaksanakan pemerintahan hingga akhir masa pemerintahan Jokowi-JK, tanpa harus terlibat dalam kegiatan Pilpres,” tutur Husain.

Dengan demikian, lanjut dia, pemerintahan akan tetap berjalan baik, terutama saat Presiden Jokowi cuti kampanye dan keperluan Pilpres lainnya yang padat serta menyita waktu kerja beliau.

“Jadi peran Pak JK dalam membantu melaksanakan tuga tugas kepresidenan selama Pilpres pun sangat dibutuhkan. Pilihan Pak JK tersebut semata untuk menjaga kesinambungan pelayanan dan memastikan tetap berjalannya roda pemerintahan selama tahapan Pilpres,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menjadi bagian dari tim pemenangan pasangan calon presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. JK masuk ke dalam tim pemenangan berdasarkan arahan langsung Jokowi.

“Pak Presiden (Jokowi) juga sudah memberikan arahan bahwa tim suksesnya adalah Pak Jusuf Kalla,” kata Airlangga di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta, Kamis (9/8/2018). Namun, Airlangga tidak menjelaskan secara spesifik posisi apa yang akan dipegang oleh JK.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!