Politik

Jokowi Pantau Simulasi Kirab Kereta Kencana

 

 

SOLO, EDUNEWS.ID – Panitia pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan pasangannya, Bobby Afif Nasution, melakukan serangkaian persiapan dan geladi kotor, Senin (6/11/2017). Pernikahan Kahiyang- Bobby akan diselenggarakan pada Rabu (8/11/2017).

“Tadi sudah dilaksanakan simulasi arak-arakan pengantin,” ujar Kepala Penerangan Korem 074/ Warastratama Surakarta, Kapten Inf Alfian Yudha, di Media Center, Senin (6/11/2017).

Rencananya, pada hari H, pengantin perempuan beserta keluarga akan bertolak dari kediaman Jokowi di Sumber. Sementara itu, pada waktu bersamaan, Bobby dan pihak keluarga juga bertolak dari Hotel Alila.

Rombongan pengantin tersebut kemudian bertemu di tengah jalan dan bersama-sama menaiki kereta kencana menuju ke lokasi akad nikah di Graha Saba.

Baca juga :  Simulasi UNBK di Bangkalan Masih Alami Kendala

Sementara itu, Presiden Jokowi bersama putra sulungnya, Gibran Rakabuming, memantau langsung simulasi kirab kereta kencana yang akan membawa putrinya, Kahiyang Ayu, dan Muhammad Bobby Afif Nasution ke Gedung Graha Saba Buana Solo, Senin (6/11/2017).

Selain Gibran, Kepala Negara didampingi Menteri Pekerjaan Umum, Basuki Hadimuljono, dan Mensesneg Pratikno.

Presiden keluar dari kediamannya yang berjarak sekitar 100 meter dari Gedung Graha Saba Buana. Jokowi dan rombongan langsung berdiri di pinggir jalan menyaksikan simulasi kirab kereta kencana yang akan membawa Kahiyang-Bobby dan keluarga. Simulasi kirab kereta kencana itu diperankan anggota Polwan dan TNI.

Sementara kereta kencana diganti dengan bendi kecil. Seusai memantau geladi kotor, Presiden menyatakan geladi kotor itu sudah sesuai dengan yang direncanakan. Presiden meminta doa dari masyarakat agar rangkaian acara pernikahan putrinya, itu berlangsung dengan lancar.

Baca juga :  TKN Jokowi Ajak Kepala Daerah, Ketua Partai, Hingga Menteri, Beda dengan Kubu Prabowo

“Doakan saja semuanya lancar,” ujar Jokowi di Solo, Senin (6/11/2017).

Rangkaian acara pernikahan Kahiyang-Bobby sebenarnya dimulai Selasa (7/11/2017). Pihak keluarga Jokowi mengadakan pengajian di kediamannya di Sumber, Banjarsari, Solo. “Yang datang saudara dan tetangga kampung saja,” ujar Jokowi.

Acara pada Selasa sendiri adalah siraman serta malam midodareni. Acara siraman dilaksanakan pagi hari di dua tempat, yakni di Hotel Alila, tempat Bobby dan keluarga menginap, dan di kediaman Jokowi.

“Besok siramannya, lalu midodareni, kemudian ya sudah (keesokan hari Rabu 8 November) hari H-nya,” ujar Jokowi.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com