Nasional

‘Jum’at Keramat’, KPK Tangkap Romahurmuziy di Depan Posko Pemenangan Jokowi-Ma’ruf

 

SURABAYA, EDUNEWS.ID – Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di depan Hotel Bumi, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Hotel itu persis berada di seberang Posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menganggap penangkapan Romi bukan suatu yang mengejutkan. Menurutnya, hal itu tak ada hubungannya dengan timses Jokowi-Ma’ruf.

“Kenapa harus syok, kan dia yang menikmati (uangnya) masa kita yang tanggung jawab. Kan, dia yang melanggar hukum. Enggak ada hubungan dengan TKN atau TKD,” jelas Machfud saat ditemui di Posko TKD, Jumat (15/3/2019).

Baca,   Kemendes Klaim Penambahan Dana Desa Efektif untuk Infrastruktur

Sebelum Romi ditangkap, Machfud mengaku mendapatkan informasi bahwa anggota Komisi IV DPR RI itu tengah menuju Surabaya. Namun mereka tak saling bertemu.

“Enggak, saya waktu mau ke Banyuwangi dapat informasi dia mau ke Surabaya. Sudah, begitu saja,” papar mantan Kapolda Jatim tersebut.

Meski demikian, Machfud tetap optimistis bahwa penangkapan Romi tak akan berpengaruh pada langkah pemenangan Jokowi-Ma’ruf secara nasional, maupun di Jawa Timur.

“Tetap berjalan, ini kasus individual. Semuanya tetap harus fokus konsolidasi memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Saya tetap fokus. Insyaallah tetap menang. Enggak ada pengaruhnya sama kami,” tutur dia.

Sebelumnya, Romi diketahui tertangkap tangan penyidik di Hotel Bumi, Surabaya sekitar pukul 08.00 WIB, Jumat (15/3/2019).

Baca,   PSI Kritik Partai Nasionalis Sesama Koalisi Jokowi

Seorang saksi mata yang tak mau disebutkan namanya, mengatakan saat kejadian berlangsung, ada beberapa orang yang keluar dari tempat parkir hotel. Sesampainya di depan, penangkapan pun berlangsung.

“Sekitar jam 08.00 WIB, ada orang keluar dari hotel. Ada ribut-ribut gitu,” kata sumber tersebut, saat dikonfirmasi.

Saksi itu juga mengatakan saat itu terlihat ada dua orang yang dikejar oleh sekitar lima orang. Namun tak butuh waktu lama, dua orang tersebut kemudian ditangkap.

Saksi tersebut mengatakan beberapa orang yang melakukan penangkapan itu tak mengenakan seragam, sembari membawa selembar kertas.

Kemudian, saksi melihat salah satu orang yang ditangkap dipegang kedua tangannya, sementara satu orang lain dipiting lehernya.

Baca,   Kasus Suap Proyek Meikarta, Menteri Tjahjo Kumolo Siap Dipanggil KPK

“Ada dua orang yang ditangkap. Satunya dikekep lehernya, satunya dipegang tangannya gitu,” ujar dia.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, Hotel Bumi tampak lengang dan aktivitas berjalan seperti biasa. Sayangnya Manajer Hotel, Retno, enggan memberikan keterangan apapun pada para wartawan.

Anggota Komisi IV DPR RI tersebut lalu diamankan penyidik KPK ke Subdit III Tipidkor Polda Jatim, bersama sejumlah orang lain. Kini ia diketahui telah diterbangkan ke Jakarta melalui Bandara Internasional Juanda.

cnn

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!