Politik

Kapolda Sumut Batal Maju di Pilkada

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Sejumlah pejabat Polri dan TNI dikabarkan siap untuk bertarung di Pilkada 2018. Bahkan beberapa di antaranya ada yang sudah terang-terangan menyatakan maju.

Salah satunya yang sempat ingin maju adalah Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw. Namun, kini mantan Kapolda Papua itu telah membatalkan niatnya untuk berpolitik.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, informasi kemunduran itu telah beredar di internal kepolisian. “Kapolda Sumatera Utara Paulus Waterpauw enggak jadi,” kata dia di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/10`7).

Menurut dia, keputusan Paulus batal ikut Pilkada di Papua karena masih ingin mengabdi sebagai prajurit di Korps Bhayangkara. “Mungkin sudah enak jadi Kapolda,” tambah dia.

Baca juga :  Hebat, Tampung Aspirasi Warga, Legislator Sulsel ini Luncurkan Website Khusus

Ketika ditanya apa masih ada pejabat polisi lainnya yang batal maju di Pilkada, Setyo mengaku belum mendapatkannya. “Belum ya baru itu,” imbuhnya.

Jenderal bintang dua ini kemudian mengimbau kepada anggota Polri yang masih akan tetap maju dalam Pilkada untuk segera mengundurkan diri dari. Hal itu agar tetap menjaga kenetralan Polri.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com