Politik

Kata Rutu Sitompul, SBY Dukung Jokowi agar AHY jadi Menteri

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ruhut Sitompul menduga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memiliki alasan politis saat melontarkan sinyal mendukung Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Menurut mantan juru bicara Partai Demokrat itu, SBY sedang bermanuver untuk memasukkan putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ke dalam kabinet. “Anaknya (AHY) bisa jadi menteri pada 2024,” ujar Ruhut, Senin (12/3/2018).

Meski begitu, Ruhut mengaku senang dengan sinyal dukungan SBY untuk Jokowi, sapaan karib Joko Widodo. Menurut Ruhut, partai politik (parpol) yang cepat merapat ke Jokowi mendapat keistimewaan. “Jadi, jangan ragu-ragu. Lebih cepat, lebih baik,” kata Ruhut.

Advertisement

Dia menambahkan, jika Partai Demokrat merapat ke gerbong Jokowi, wacana pembentukan poros ketiga bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pilpres 2019 tidak akan terealisasi.

Sebelumnya, SBY sudah melontarkan sinyal mendukung Jokowi saat berpidato dalam Rapimnas Partai Demokrat 2018 di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018). Saat itu, SBY mengaku bersedia membagi pengalamannya ketika menghadapi Pilpres 2009 dan Pilpres 2014.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com