Politik

Keluarga Alumni UMY: Ahok Nistakan Ajaran Islam

Yogie Maharesi

JAKARTA, EDUNEWS.id — Ucapan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama bahwa ayat 51 surat Al Maidah dalam Alquran hanya untuk membohongi umat muslim, telah menimbulkan reaksi dari masyarakat luas baik dari kalangan umat Islam maupun agama lain.

Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PP KAUMY) menyatakan bahwa ucapan Ahok tidak dapat diterima karena telah menistakan ajaran agama Islam.

“Ahok menciderai perasaan umat Islam. Ini preseden yang sangat buruk karena memancing isu SARA yang dipicu oleh Ahok,” ujar Ketua Umum PP KAUMY Yogie Maharesi, dalam rilisnya, Jumat (7/10/2016).

Yogie menambahkan, seharusnya seorang pemimpin sekelas Gubernur DKI Jakarta mampu menjaga ucapannya terlebih menyangkut ajaran agama lain yang tidak dianutnya.

Baca juga :  KPU : Wacana Pilkada Lewat DPRD harus Dihentikan
Advertisement

“Ahok lupa batas kewajaran karena terlalu percaya diri, hingga menyakiti perasaan umat Islam. Ucapannya tendensius”, ungkap Yogie.

PP KAUMY berharap perilaku Ahok dapat dihentikan karena bila berlanjut akan berdampak buruk bagi kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

“Demikian juga kepada semua pemimpin dan tokoh lain, hendaknya mengedepankan sikap dan ucapan yang mendidik, dapat diteladani dan menjaga perasaan seluruh unsur masyarakat. Jangan justru pemimpinnya yang malah merusak etika dan stabilitas sosial di masyarakat”, ujar Yogie mengakhiri.

 

[RLS]

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com