Politik

Komunikasi Ditingkat DPC Marak, Pengamat Politik Sebut Kunci Rekomendasi Ditentukan DPP

Direktur Lembaga Kajian Politik dan Pemerintahan Mars Institute, Suaib Napir

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Bakal calon kepala daerah khususnya di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, kembali menjalin komunikasi kesejumlah partai politik (Parpol) ditingkat cabang kini kembali marak terjadi.

Hal tersebut dianggap sesuatu yang wajar saat menjelang pemilu. Apalagi menghadapi Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

“Komunikasi partai politik ditingkat DPC yang terjalin kemungkinan Besar bisa mempengaruhi rekomendasi dapat diperoleh kandidat memang Iya, sangat me mungkinan. Karena Partai Politik ditingkat DPC merupakan Perpanjangan dari DPP dan DPC secara leluasa dapat menjalin komunikasi untuk dapat memperoleh rekomendasi partai,” kata Pengamat politik, Suaib Napir, saat dihubungi wartawan Edunews.id, Rabu (24/06/2020). .

Advertisement

Lanjut Suaib, yang juga Direktur Mars Institute, dirinya menilai, walau komunikasi politik ditingkat Dewan Pengurus Cabang, (DPC) Kabupaten/Kota terus terjalin dengan baik, tetapi tidak menjamin mendapatkan rekomendasi untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Meskipun juga tidak dapat dipungkiri bahwa kunci rekomendasi sangat ditentukan dengan komunikasi dan keputusan dari DPP Parpol. Namun menurut hemat saya, hendaknya setiap parpol di Majene mulai memikirkan bahwa rekomendasi partai sangat menentukan arah pembangunan lima tahun yang akan dilakukan kepala daerah kedepannya,” jelasnya.

 

 

(tas)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com