Politik

Korban Vandalisme, Pagar Markas PD Ditulis ‘Partai Politik Pembohong’

Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Bandung yang beralamat di Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung, Jawa Barat, menjadi sasaran aksi vandalisme bertuliskan 'Partai Politik Pembohong'.

BANDUNG, EDUNEWS.ID — Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Bandung yang beralamat di Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung, Jawa Barat, menjadi sasaran aksi vandalisme bertuliskan ‘Partai Politik Pembohong’.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Rabu (17/3/2021), di pagar kantor DPC Demokrat Bandung dengan warna biru itu masih terlihat coretan cat semprot berwarna hitam. Adapun coretan tersebut saat ini belum dihapus dan masih ditutupi spanduk oleh pengurus DPC.

Wakil Ketua I DPC Demokrat Bandung FX Grindo Widoyo membenarkan soal aksi vandalisme tersebut. Coretan diketahui pada Senin (15/3/2021) lalu.

“Minggu malam saya sendiri ada posisi di sini, kita tidak terbayangkan ada kejadian pada Senin dini hari seperti ini. Memang setiap hari kita ada yang piket, tapi tahu-tahu ada kejadian seperti ini jam setengah satu malam dilihat dari CCTV (kamera pengawas_ ada tulisan seperti itu,” kata Grindo saat ditemui, Rabu (17/3/2021).

Grindo mengatakan, sampai saat ini belum diketahui siapa pelaku yang melakukan vandalisme. Namun pihaknya telah melapor ke Kepolisian Sektor Antapani terkait vandalisme tersebut.

“Kita sudah laporkan ke Polsek Antapani dan dari pihak intelnya langsung ke sini. Sore kita lapor ke Polrestabes karena DPC tingkatannya di kota. Dari Polrestabes langsung datang ke sini dan CCTV tetangga sudah dilihat terlihat waktu kejadiannya,” tuturnya.

Berdasarkan rekaman CCTV dari rumah tetangga yang berada di sebelah kantor DPC Demokrat, lanjut Grindo, tampak ada seseorang yang membawa spray aerosol dengan mengenakan baju tudung yang menutupi kepala. Terduga pelaku vandal tersebut sempat memarkirkan kendaraannya di minimarket.

“Parkir motornya di minimarket tapi sayangnya CCTV minimarket tidak menyala. Kita juga tidak tahu persis identitas motornya,” jelasnya.

Grindo mengatakan kejadian ini baru pertama kali menimpa kantor DPC Demokrat Bandung yang berdiri sejak 2007 itu.

“Karena tulisan seperti itu tidak biasa. Ini pasti kaitannya dengan gonjang-ganjing Partai Demokrat di tingkat atas. Kita coba diganggu dengan corat-coret seperti, pasti kita terganggu dengan seperti ini,” ujarnya.

Atas insiden vandalisme tersebut, pihak DPC Demokrat Bandung sudah melaporkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jawa Barat. Pihak DPD Demokrat Jabar pun setuju untuk melaporkan hal itu ke pihak kepolisian.

“Kalau kita tidak lapor, besok ada kejadian yang lebih dari ini. Nanti kita disalahkan. Belum tahu sampai sekarang siapa pelakunya,” tuturnya.

Untuk mengantisipasi kejadian berulang, pihak DPC Demokrat Bandung akan melaksanakan piket malam.

“Kita antisipasi dengan sudah dua minggu ini berjalan adakan piket, hanya saja piket siang hari. Tidak pernah terbayangkan malam hari,” ujarnya.

Diketahui, Demokrat saat ini sedang terjerat kisruh karena kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) digoyang sejumlah kader dan nonkader yang memilih Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai pemimpin lewat Kongres Luar Biasa (KLB) Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

cnn

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com