Politik

Lewat Demokrat, Nurhayati Incar Kursi Gubernur Jatim

Nurhayati Ali Assegaf

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Mulai tanggal 12 hingga 31 Juni 2017, DPD Partai Demokrat Jatim secara resmi akan membuka pendaftaran bakal cagub dan cawagub. Tidak ada syarat khusus, hanya pengembalian formulir harus dilakukan oleh bakal calon.

Ketua panitia seleksi DPD Partai Demokrat untuk pilkada Maskur mengatakan, ada dua tahapan selama pendaftaran dalam jangka waktu tersebut. Pertama bacagup maupun bacawagub melakukan pendaftaran dan mengambil berkas perlengkapan. Kemudian boleh diisi di rumah.

“Tahapan kedua pengembalian berkas dan harus selesai 31 Juli,” kata Maskur, seperti diberitakan Radar Surabaya.

Yang membedakan, lanjut Maskur, antara pengambilan formulir dengan pengembaliannya. Yaitu, jika saat ambil boleh diwakilkan bagi pihak yang ingin mendaftar. Tetapi ketika mengembalikan harus dilakukan sendiri, baik oleh bacagub maupun bacawagub.

Baca juga :  Prabowo Akui Pernah Bicara Empat Mata dengan Gatot

“Kalau Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memang telah mendaftar awal Juni. Kami menerimanya. Karena memang DPP telah membukanya sejak Mei dan menutup Agustus mendatang,” jelasnya.

Ditemui di tempat yang sama, Sekretaris DPD Partai Demokrat Renville Antonio mengatakan, meski belum resmi dibuka, sudah ada dua nama yang bakal mendaftar lewat partai berlambang bintang mercy tersebut.

Keduanya telah melakukan pembicaraan secara intens untuk mendaftar. Mereka adalah anggota DPR RI yang juga wakil DPP Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf dan Ketua Inspektorat Jatim Nurwiyatno.

“Ibu Nurhayati sepertinya akan mendaftar di hari pertama. Selang dua hari kemudian, Pak Nur (Nurwiyatno) mendaftar. Tepatnya Jum’at (14/7/2017) mendatang,” kata Renville kepada wartawan.

Baca juga :  Bamsoet Ingatkan Anggota Dewan Tetap Prioritaskan Tugas Ketimbang Kampanye

Selain dua nama itu, anggota DPRD Jatim tersebut menuturkan, ada nama lain yang juga tertarik maju di Pilgub Jatim lewat partai pimpiman Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudoyono tersebut. Tapi dirinya belum mau menyebutkan siapa nama-nama lain itu.

“Insya Allah lebih dari tiga calon lagi yang akan mengambil formulir. Namun, untuk nama-namanya tidak bisa kami beritahukan saat ini,” tandasnya.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!