Nasional

‘Mari Kita Menangkan Pemilu dengan Cara Halal bukan Menghalalkan Segala Cara’

 

EDUNEWS.ID – Tahun 2019 merupakan tahun penting bagi sejarah Indonesia, sebab pada tahun ini Indonesia akan menyambut pesta demokrasi terbesar yakni pemilihan umum. Pileg dan pilpres akan digelar bersamaan.

Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan, mengingatkan bahwa hasil pemilu yang diselenggarakan tidak sesuai ketentuan akan menurunkan derajat kebangsaan Indonesia.

“Dalam konteks politik kebangsaan, suatu yang kita dapatkan dengan cara tidak benar, maka tidak membawa manfaat. Ini sebuah pengingat semua,” papar Ferry saat diskusi bertajuk ‘Menuju Pemilu Berkualitas dan Berintegritas’ di Media Centre DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/1/2019)

“Mari kita menangkan pemilu dengan cara halal bukan menghalalkan segala cara. Memang itu yang saya taruh sebagai profil picture kita,” ucapnya.

Baca juga :  Mendikbud Dorong Sekolah-Sekolah Didaerah Lain Ikuti Kebijakan Bupati Di Purwakarta

Pria yang pernah menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang era Jokowi itu mewanti-wanti pemilu serentak tahun ini agar jangan sampai menjadi instrumen memundurkan Indonesia dalam berdemokrasi.

“Pemilu yang diberangkatkan membiarkan pada hal tidak benar, itu suatu yang mengkhawatirkan,” ujarnya.

Tak sampai di situ, Ferry juga menyoroti proses pemilu yang kini dikawal oleh Bawaslu. Ferry memberi kritik, saat ini, menurutnya, Bawaslu harus memberi edukasi. Misalnya ketika menindak alat peraga kampanye para caleg, Bawaslu seharusnya memanggil para caleg, tak hanya mencopot alat peraganya.

“Kualitas berkompetisi juga pemberian sanksi yang harus ditegakkan,” tegasnya.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!