Politik

Masuk Partai Bulan Bintang, Aldi Taher : Bismillah PBB Jaya

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Artis Aldi Taher resmi bergabung menjadi kader Partai Bulan Bintang (PBB).

Sekjen PBB, Afriansyah Noer mengatakan prosesi ikrar Aldi Taher menjadi kader PBB berlangsung di Jakarta, Selasa (16/3/2021) malam.

“Semalam Aldi ke rumah saya, karena awalnya dia mau ke DPP PBB tidak ketemu terus datang ke rumah saya. Jadi tadi malam sudah berikrar gabung ke PBB,” kata Afriansyah kepada CNNIndonesia.com, Rabu (17/3/2021).

Dalam video yang dikirimkan Afriansyah, terlihat Aldi disematkan jaket kebesaran PBB berwarna hijau sebagai simbolisasi resmi menjadi kader PBB.

“Mudah-mudahan kehadiran Aldi Taher, PBB makin kuat. Insyallah 2024 PBB jaya. Saya sematkan jaket ini kepada Aldi,” kata Afriansyah dalam video tersebut.

Baca juga :  Jokowi Larang Yusuf Mansur Masuk Timses

“Terima kasih Pak Sekjen, Bismillah PBB jaya, Allahuakbar,” jawab Aldi usai disematkan jaket PBB.

Lebih lanjut, Afriansyah mengatakan Aldi datang ke PBB dengan kesadaran sendiri dan tak ada paksaan dari siapapun. Ada beberapa alasan yang membuat Aldi Taher memutuskan untuk bergabung dengan PBB.

Aldi, kata dia, menilai PBB konsisten memperjuangkan hak-hak dan keadilan umat. Lalu, PBB sendiri menjunjung tinggi Islam moderat di Indonesia selama ini.

“Dan ada sosok ketum yang negarawan,” tutur Afriansyah.

Aldi selama ini dikenal sebagai sosok yang malang melintang di dunia hiburan tanah air. Beberapa judul film layar lebar dan FTV kerap ia bintangi selama ini.

Nama Aldi disorot belakangan ini usai dirinya mendeklarasikan diri sebagai calon wakil gubernur di beberapa daerah di Indonesia pada Pilkada 2020 lalu.

Baca juga :  Survei : Publik Tak Tahu Golkar dan Nasdem Dukung Jokowi

Terhitung Aldi sudah mendeklarasikan diri sebagai calon wakil gubernur Sumatera Barat dari jalur independen. Tak hanya itu, ia juga sempat mendeklarasikan diri sebagai calon wakil gubernur Sulawesi Tengah. Namun, dua upayanya itu tak membuahkan hasil maksimal dan akhirnya gagal maju di Pilkada 2020.

Dalam akun sosial media Instagram pribadinya, Aldi mengakui telah gagal menjadi kandidat calon kepala daerah di 2020 lalu.

“Alhamdulillah gagal Pilkada Sumatera Barat, Pilkada Sulteng tetap belajar memperlancar baca Al-Quran,” ujar Aldi.

 

cnn

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com