Nasional

Megawati Yakin PDIP Menang Secara Konstitusional

 

EDUNEWS.ID – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menargetkan kembali menjadi pemenang pemilu 2019 dan membawa Joko Widodo ke kursi RI-1 untuk periode kedua. Dia menegaskan, kemenangan PDIP diraih dengan cara yang konstitusional.

“Sebagai Ketua Umum partai saya tegaskan PDIP harus kembali menang dengan tetap gunakan cara konstitusional. Apakah kalian siap?” ujar Megawati dalam pidato HUT ke-46 PDIP, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

Megawati percaya kepada penyelenggara pemilu 2019, KPU, Bawaslu, TNI dan Polri. Menurutnya Pemilu bakal berjalan secara konstitusional.

“Terima kasih kepada penyelenggara Pemilu, TNI dan Polri yang saya yakini akan kawal pemilu berjalan konstitusional,” kata dia.

Putri proklamator itu mengungkapkan bakal berusaha menggolkan badan riset yang dijadikan landasan pembangunan nasional. Sesuai dengan visi misi PDIP yang diputuskan dalam Rakernas Februari 2018.

Baca,   Prabowo dan Jokowi Punya Peluang Yang Sama di Pilpres 2019

“Ini sedang kami perjuangkan bersama pak Jokowi. Tentu saja perjuangan ini menemukan jalannya apabila Pak Jokowi terpilih kembali dan PDIP menang,” tutur dia.

Dia memanaskan para kader banteng untuk menang Pemilu dan Pilpres. Megawati meminta sesama kader tidak saling sikut.

“Singkirkan metode konflik. Enyahkan devide et impera. Jangan tebarkan benih perpecahan, hoaks, kebencian,” ucap Megawati.

“Jika kita pecah kita sudah kalah dari awal dalam politik. Turunlah ke bawah datangi rakyat peluk dan menangkan hati rakyat. Berpolitik dengan gembira,” ucapnya.

mrd

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!