Politik

Nurdin Halid Ungkap ‘sang provokator’ Dirinya Maju di Pilgub Sulsel

Nurdin Halid bersama Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi

 

 

MAKASSAR, EDUNEWS.ID- Nurdin Halid (NH), Ketua Harian DPP Golkar yang juga calon Gubernur Sulsel usungan Partai Golkar dan Nasdem, mengungkapkan sosok provokator dibalik keinginannya maju sebagai kontestan pada perhelatan Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Nurdin menyebutkan, Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi yang menjadi sosok provokator tersebut.

Hal itu dilontarkan NH di sela-sela Haul Tahun Keempat untuk Ibunda NH, Andi Haking Petta Nyalla dan tahun ke-XIV untuk Ayahanda HA Halid, di pelataran Masjid Haking Halid, di Bulu Tempe, Kota Watampone, Selasa (26/9/2017) kemarin.

NH punya alasan menyebut Fahsar provokator. Majunya Ketua Harian DPP Golkar ini di pilgub Sulsel semuanya tanpa terencana. Tapi gagasan tersebut kemudian menggelinding dan menguat karena ulah Bupati Bone itu.

Baca juga :  MUI Puji Program Keumatan NH-Aziz

“Jadi kalau mau tahu kenapa saya maju tanya sendiri sama Fahsar. Dia itu provokatornya. Dia yang paling pertama menggalang usulan agar saya bersedia pulang membangun kampung-kampung,” kata NH, Rabu (27/9/2017).

Menanggapi tudingan itu, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bone bukannya berkelit tapi mengiyakan.
“Memang kenapa? Ada banyak alasan kenapa saya kemudian menggagas ide itu. Sulsel ini butuh perubahan besar. Dan saya yakin hanya bisa diwujudkan oleh orang setangguh Pak NH,” ungkap orang dekat Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ini.

Fahsar menganggap kompetensi NH sangat komplit untuk memajukan Sulsel.

Advertisement

“NH ini punya jejaring kuat di pusat. Jangankan Bone, kebutuhan-kebutuhan Sulsel nanti tidak akan sulit diwujudkan jika itu berkaitan dengan urusan pusat. Di pusat, menteri mana yang bukan teman baiknya?” katanya.

“Saya malah sempat merenung sebelum melontarkan gagasan ini. Tapi jawabannya langsung dapat. NH ini tak mungkin mau cari atau melanggengkan kekuasaan lagi. Karena kekuasaan di pundaknya saat ini jauh lebih besar dari jabatan gubernur itu sendiri,” tambah Fahsar.

Menurut Fahsar, NH saat ini adalah pengendali Golkar Pusat. Calon ketua DPRD, caleg, calon bupati, wali kota, dan calon gubernur, bahkan calon presiden sekalipun akan menghadap untuk mendapat restunya.

“Yang kedua, NH ini rasa-rasanya tidak akan mencari kekayaan lagi di Sulsel. Tidak mungkin mau cari uang lewat jabatannya apalagi memperkaya keluarganya. NH sekarang sudah lumayan banyak kalau soal harta,” ujar Fahsar.

Fahsar punya bayangan Sulsel akan maju pesat dengan segala kompetensi yang dimiliki NH.

“Jadi saya memang provokatornya karena punya angan-angan Sulsel akan melesat jauh ke depan kalau di tangan orang sekelas NH. Kalau provinsi maju, kab kota juga pasti maju, apalagi kampungnya sendiri,” jelasnya.

TBN | EDUNEWS

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com