Politik

PAN dan PKS Tetap Dahulukan Kader Ketimbang Anies

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua DPP PKS Mardani Ali, mengapresiasi adanya dukungan masyarakat terhadap pencapresan Anies Baswedan. Menurutnya, PKS cukup terkesan dengan besarnya gelombang dukungan kepada gubernur DKI Jakarta itu.

“Kami perhatikan hampir tiap hari ada saja deklarasi dukungan terhadap Anies. Dan kami mengapresiasi hal itu sebagai opsi lain PKS di pencapresan nanti,” ucap Mardani, Ahad (8/7/2018).

Meski begitu, dirinya menegaskan hingga saat ini PKS masih mengusung sembilan nama kader partai untuk Pilpres sebagaimana keputusan Majelis Syuro DPP PKS pada Februari lalu.

“Untuk saat ini kami menampung banyak aspirasi dari masyarakat, termasuk Anies. Tetapi, sembilan nama kader PKS sampai sejauh ini masih kami perjuangan untuk diterima oleh partai koalisi,” jelasnya.

Baca juga :  Dituding Terima Mahar Rp 500 miliar, PAN Bakal Coret Nama AHY
Advertisement

Di tempat berbeda, Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, dalam perkembangan saat ini, pihaknya memiliki empat nama kandidat calon presiden. “Kita (PAN) ada Pak Zulkilfi, ada Pak Amien Rais, Pak Hatta Rajasa dan Pak Soetrisno Bachir. Dan itu yang saat ini sedang kami perjuangan,” ujarnya.

Meski begitu, anggota Komisi II DPR RI ini mengakui, sosok Anies Baswedan menjadi salah satu tokoh nasional yang dapat diperhitungkan di Pilpres 2019. “Kalau rakyat menginginkan,maka bagi saya dia (Anies) cocok sebagai cawapres. Baik dari Pak Prabowo maupun mendampingi Bang Zulhas (Zulkifli Hasan),” pungkasnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com