Nasional

PDIP Rombak Anggota Fraksi Jelang Uji Kapolri

Foto : Petinggi PDIP

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Fraksi PDIP DPR melakukan perombakan atau perubahan penugasan atau pemindahan anggota fraksi mereka. Salah satu yang dirotasi adalah anggota Komisi II DPR Johan Budi.

Rotasi Fraksi PDIP DPR itu tertuang dalam surat Fraksi PDIP DPR RI Nomor 04/F-PDIP/DPR-RI/I/2021. Surat ini dibenarkan oleh Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI, Bambang Wuryanto.

“Benar,” tutur Bambang kepada wartawan, Senin (18/1/2021).

Johan Budi, yang duduk di Komisi II DPR, dipindahtugaskan ke Komisi III DPR. Belum ada penjelasan mendetail terkait pemindahan Johan Budi ke Komisi III DPR.

Untuk diketahui, Komisi III DPR segera menggelar uji kelayakan calon Kapolri atas nama Komjen Listyo Sigit Prabowo. Komjen Listyo Sigit adalah calon Kapolri tunggal yang diusulkan Presiden Jokowi ke DPR.

Baca juga :  Slogan 'Saya Pancasila Saya Indonesia' Bentuk Ketidakpahaman Sejarah Bangsa

Bersama Johan Budi, turut dirotasi sejumlah anggota Fraksi PDIP DPR RI. Mereka yang dirotasi adalah Ribka Tjiptaning dari Komisi IX ke Komisi VII, Ihsan Yunus dari Wakil Ketua Komisi VIII menjadi anggota Komisi II, Gilang Dhielfararez dari Komisi VI ke Komisi III, dan Marinus Gea dari Komisi III ke Komisi XI.

Sementara itu, politikus PDIP, Hendrawan Supratikno, mengatakan rotasi ini merupakan hal yang wajar. Demi mencari suasana baru.

“Tak perlu dilebih-lebihkan. Tujuannya untuk keluar dari rutinitas dan mencari suasana baru. Dulu saya dipindah dari Komisi VI ke Komisi XI dalam rangka menambah indeks kesegaran gagasan,” ujar Hendrawan.

 

 

 

Baca juga :  AHY Dinilai Belum Representasi Umat Islam

 

dtk

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com