Politik

Pemilu 2019, Caleg Gerindra Sulsel Andi Parenrengi: Harus Menang

 

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sulsel dari Partai Gerindra, H. Andi Parenrengi menegaskan, niat bertarung di kontestasi politik Pileg adalah target menang, meski bertarung dengan petahana, baik eksternal maupun internal partai, tapi Andi Perenrengi tidak memiliki alternatif lain, kecuali duduk di parlemen.

Bahkan, jika Gerindra mendapat dua kursi di Dapil Sulsel I, Andi Parenrengi menargetkan kursi pertama.

“Targetnya menang, karena dimana visi saya itu mengatakan bawa bergerak bersama tanpa sekat untuk menang. Jadi harus menang. Jadi kalaupun ada dua, saya harus nomor satu dari Gerindra, kalau satu kursi untuk Gerindra tentu untuk saya,” kata Andi Parenrengi, Selasa (29/1/2019).

Untuk menjadi pemilik suara terbanyak di Gerindra, Andi Parenrengi menargetkan 20.000 suara. Dia mengatakan, target itu sudah digenjjot menggunakan pola politik yang terukur.

“Saya sudah melakukan gerakan door to door. Pertama itu dari keluarga ke keluarga. Saya menghubungi beserta teman-teman. Tentu teman dekat, yang saya bisa pastikan bahwa dia tidak akan lari dari saya,” pungkasnya.

Selain itu, dia juga mendekati pemilih heterogen di Makassar. Andi Parenrengi membuka komunikasi dengan tokoh masyarakat berpengaruh di organisasi atau paguyuban kedaerahaan.

“Jadi saya membangun komunikasi dengan tokoh masyarakat, baik itu tokoh masyarakat dari Pinrang, tokoh masyarakat dari Sidrap, dari Soppeng, Sengkang yang termasuk keluarga saya, itu yang saya hubungi,” tuturnya.

Dijelaskan lebih jauh, memasuki kurang lebih tiga bulan sebelum pemilihan, dirinya sudah melakukan maintenance tim. Gerakan ini dilakukan berbasis data. Bahkan dia mengaku, dari data calon pemilih yang pegang saat ini sudah melebih target suara yang sudah dipatok.

“Cuma saja tentu ada margin of error, tapi saat ini kan masih ada waktu kurang lebih tiga bulan. Saya akan masih menambah. Saya perkirakan itu, margin of errornya ada 30 persen. Jadi yang 30 persen ini, saya akan mencari dari sekarang juga sampai akhir,” ujar dia.

Masih lanjut dia, selain pemantapan calon pemilih dan menjaga basis, Andi Parenrengi masih tetap membuka titik-titik baru. “Kalau ada memungkinkan bisa dipastikan di lokasi baru, yah masuk lagi,” ungkapnya.(*)

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!