Nasional

Pidato Kebangsaan Prabowo Bertajuk Indonesia Menang

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto akan menyampaikan pidato kebangsaan bertajuk “Indonesia Menang” besok Senin, 14 Januari 2019. “Pidato kebangsaan besok tentang Indonesia Menang, victory,” kata Sandiaga sembari menunjukkan dua jarinya membentu huruf V, seusai acara maulid Nabi SAW di gedung DPP Partai Keadilan Sejahtera, Jakarta Selatan, Ahad, 13 Januari 2019.

Acara diagendakan berlangsung di gedung Jakarta Convention Center, Jakarta mulai pukul 19.00. Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan dalam pidato kebangsaan Prabowo itu akan menjabarkan visi misi mereka di pemilihan presiden 2019.

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandiaga berencana menggelar pemaparan visi misi secara mandiri pada 14 Januari. Acara itu diagendakan setelah Komisi Pemilihan Umum batal menggelar pemaparan visi misi sebelum debat capres pertama 17 Januari nanti.

Baca,   Tim Jokowi Sebut Prabowo tak Paham Ekonomi Digital

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandiaga, Priyo Budi Santoso mengatakan acara itu seperti town hall meeting. Namun, belakangan Priyo mengatakan ada format lain yang dipertimbangkan, salah satunya yakni pidato kebangsaan.

Sandiaga mengatakan Prabowo akan membahas kekayaan sumber daya alam dan sumber daya manusia Indonesia, serta bagaimana visi misi mereka. Menurut Sandiaga, perlu penekanan khusus agar janji-janji para pendiri bangsa untuk menyejahterakan rakyat Indonesia bisa terwujud.

“Visi kami aman untuk semua, adil untuk semua, dan makmur untuk semua itu akan kami jabarkan, melalui lima fokus yang tentunya sesuai dengan Undang-undang Dasar 1945,” ucapnya.

Lima fokus visi misi Prabowo – Sandiaga yang tertulis dalam visi misi yang telah direvisi itu ialah (1) ekonomi yang mengutamakan rakyat, adil, makmur, berkualitas, dan berwawasan lingkungan, (2) peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial, (3) keadilan di bidang hukum dan demokrasi berkualitas, (4) menjadikan negara Indonesia rumah yang aman, nyaman, dan berdaulat bagi seluruh rakyat Indonesia, dan (5) Penguatan karakter dan kepribadian bangsa yang luhur.

Baca,   Martimus Amin : Petahana Seharusnya Punya Kewajiban Cuti

Sandiaga mengatakan penyampaian visi dan misi itu penting agar semakin dikenal masyarakat karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui visi misinya dan Prabowo di pilpres 2019.

“Ini tantangan sekaligus dorongan buat kami dibantu tim media untuk menyampaikan visi misi ini kepada masyarakat, mulai 14 besok,” pungkasnya.

tmp

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!