Politik

Pilkada DKI, Anies : Saya Janji Warga akan dapat KJP dan KIP

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yang kini menjadi calon Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan penyebaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Jakarta ditolak oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Sayang sekali, Jakarta itu dulu waktu saya menteri (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan-red) ada Kartu Indonesia Pintar yang disebar ke seluruh Indonesia, tapi tidak di Jakarta. Ini ditolak. Ini karena ditolak gubernurnya. Itu lumayan Rp 750 ribu. Ini tidak boleh karena katanya sudah ada Kartu Jakarta Pintar (KJP),” kata Anies.

Padahal, lanjut Anies, dirinya sudah mengirimkan surat khusus ke Ahok agar KIP bisa disebar di Jakarta. Namun, hal itu sia-sia.

Baca juga :  Maju Pilgub Jatim, Khofifah Harap Kondisi Kemensos Kondusif
Advertisement

“Coba kalau itu diizinkan. Saya sudah kirim surat khusus agar diizinkan dan dijawab langsung, tidak diizinkan karena sudah ada KJP,” kata Anies.

Anies mengatakan, jika nanti terpilih jadi Gubernur DKI, maka warga akan mendapatkan layanan KIP dan KJP secara bersamaan (dobel).

“Kalau saya jadi gubernur, akan ada KJP dan KIP, jadi warga dapat dobel. Ada KIP dan dapat KJP. KJP-nya tidak dihilangkan, malah ditambah. Ini gubernurnya namanya Basuki Thahaja Purnama. Kan lumayan itu SMA Rp 1 juta, SMP Rp 750 ribu, SD Rp 450 ribu. Ini bukan program saya, bukan program Pak Anies, tapi Pak Jokowi,” tambahnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com