Politik

Pilkada Enrekang, H Masrur Usung Spirit Pengabdian untuk Tanah Kelahiran

 

 

ENREKANG, EDUNEWS.ID – Konstelasi Pilkada Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan sudah sampai pada fase konsolidasi untuk meraup dukungan partai politik (parpol). Sampai hari ini sudah ada beberpa kandidat dan parpol yang menyatakan dukungannya.

Salah satu bakal calon Bupati Enrekang Masrur Makmur La Tanro menyampaikan bahwa pihaknya tetap serius dalam menjalani setiap tahapan pikada termasuk proses-proses yang ada didalamnya. Seperti menggalang dukungan dari partai politik sebagai salah satu syarat bertarung di pilkada Enerekang.

“Sebelumnya kami juga telah mengumpulkan dukungan KTP dari masyarakat. Akan tetapi kami juga serius mendaftar lewat jalur dukungan dari partai politik, dan sampai sekarang sudah ada beberapa partai yang kami ajak komunikasi, dan Insya Allah dari beberapa partai itu akan memberi dukungan ke kita,” katanya seperti yang diberitakan Rakyat Sulsel.

Menurut Ketua Ikatan Saudagar Muslim (ISMI) Bali tersebut bahwa parpol adalah salah satu infrastrukur politik yang mempunyai peranan penting dalam mewujudkan kesejahteraan dan kecemerlangan Kabupaten Enrekang.

Sehingga langkah politik partai harus benar-benar strategis dan tepat untuk membangun perbaikan dan perubahan yang lebih baik di daerah, termasuk menentukan usungan kandidat calon Bupati.

“Karena itulah kami sangat serius dan berkonsentrasi menggalang dukungan dari partai politik. Spirit kami adalah pengabdian. Platform politik kami adalah mengabdi untuk kemanusiaan,” ujarnya.

Maknanya, lanjutnya, sebagai aktor politik yang mengambil peran politik dan peran sosial untuk masyarkat mesti tetap konsisten dalam memperjuangjan hak-hak kebutuhan masyarakat dan daerah. Seorang pemimpin itu mesti hadir dalam nuansa dan ketulusan niat pengabdian.

“Karena pemimpin adalah pelayan masayarakat karena itu pemimpin harus mengabdi. Itulah platform dan manifesto perjuangan politik kami,” ujar Masrur.

Ia mengatakan, manifesto politik yang menjadi platform perjuangan tentunya sudah diterjemahkan ke dalam Blue Print rancangan kebijakan dan program strategis yang akan kami sampaikan ke masyarakat.

“Inilah Platform dan manifesto politik kami, untuk mengajak partai politik dan masyarakat dalam membangun Kabupaten Enrekang,” tutur Ketua Himpunan Keluarga Massenrempulu Provinsi Bali tersebut.

Ia menambahkan soal partai pengusung dan pasangan itu sudah pasti serius, dan Insya Allah akan dapat dukungan partai.

“Kedepan saya dan pasangan saya nantinya akan hadir dan mengambil bagian dalam memperjuangkan Kabupaten Enrekang Menuju kabupaten yang cemerlang,” pungkasnya.

Facebook Comments

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2017 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Close