Nasional

Pilkada Serentak 2020, Ini Instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginstruksikan kader partai untuk mematuhi protokol kesehatan saat masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

“Demi keselamatan kita semua, saya instruksikan kepada para calon kepala daerah dari Partai Demokrat untuk menjalankan kampanye dengan menerapkan protokol COVID-19 secara ketat dan disiplin,” ujar AHY dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Dia mengingatkan agar jangan sampai menciptakan klaster-klaster baru COVID-19 di 270 daerah karena pilkada.

AHY mengatakan bahwa sulit membayangkan, betapa berbeda dan beratnya pilkada di masa pandemi ini jika dibandingkan dengan pilkada-pilkada sebelumnya.

“Di satu sisi, para calon kepala daerah harus menyapa rakyat, namun di sisi lain harus menjaga jarak. Kita semua tentu sulit membayangkan, betapa berbeda dan beratnya pilkada di masa pandemi ini dibandingkan dengan pilkada-pilkada sebelumnya,” kata AHY.

Baca juga :  Diguyur Hujan, Pelantikan Kader NasDem Bantaeng Berlangsung Meriah

Namun, menurut dia, jalannya demokrasi adalah pilihan. Oleh karena itu, perangkat dan instrumen demokrasi ini harus dipastikan tetap berjalan sesuai tatanan.

“Ini penting, agar demokrasi kita tidak berjalan pincang. Jangan justru, mundur lagi ke belakang. Terlalu mahal harga yang harus kita bayar jika kita harus kembali lagi ke zaman sebelum reformasi,” kata AHY.

Advertisement

Selanjutnya, AHY mengajak untuk berikhtiar dan berjuang sekuat tenaga, dengan niat yang baik, tujuan yang baik, dan diperjuangkan dengan cara-cara yang baik, agar para kandidat sukses, dan bisa memenangkan hati, pikiran, dan suara rakyat.

“Saya berharap materi kampanye difokuskan, untuk menjelaskan kepada masyarakat, solusi terbaik untuk krisis pandemi dan ekonomi di daerahnya,” tutur AHY.

Kemudian untuk pasangan calon yang berkompetisi, AHY meminta agar berkompetisi secara sportif dan beretika.

“Raihlah kemenangan, tanpa harus mencabik-cabik fondasi kebangsaan,” ucap AHY.

Ia pun berharap apabila terpilih, semua calon yang diusung Partai Demokrat bisa menjadi kepala daerah yang amanah, bekerja secara efektif, dan menghadirkan hal konkret kepada masyarakat.

“Jangan obral janji, tapi buktikan dengan kerja dan hasil yang nyata. Demokrat harus berkoalisi dengan rakyat. Serap dan dengarkan suara rakyat, karena ‘Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat’,” ujar AHY.

ant

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com