Politik

Pilpres, Jokowi Ajak Lawan Politiknya Adu Prestasi

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak lawan politiknya baik partai politik maupun politisi untuk adu program dan adu prestasi dalam Pilpres 2019. Adu program yang dimaksud Jokowi di antaranya dalam menjabarkan nilai-nilai ideologi Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Seluruh parpol dan politisi kita ajak untuk memfokuskan pada adu program, adu prestasi dalam pilkada, pileg, serta Pilpres 2019,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) II di Jakarta Convention Center, Rabu (21/3/2018) malam.

Selain itu, adu proram juga dimaksud dalam menyebarkan perintah konstitusi yaitu Undang-Undang Dasar 1945. “Adu program dalam memperkokoh NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, serta adu program dalam meningkatkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Menurut dia, parpol dan politikus harus fokus pada adu program dalam pengentasan kemiskinan, meningkatkan pemerataan kesejahteraan, dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan kerja. Di samping itu, adu program untuk membawa Indonesia menjadi negara maju, negara yang berkemajuan.

“Sekali lagi marilah kita bekerja sama untuk meningkatkan kualitas demokrasi kita, membuat demokrasi yang menyejahterakan rakyat dan kebebasan politik yang santun yang konstruktif sesuai dengan adat istiadat bangsa kita Indonesia,” katanya.

Presiden secara resmi membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Perindo yang dihadiri 1.172 kader dari seluruh Indonesia. Perindo menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional II sebagai langkah konsolidasi partai untuk Pemilu 2019.

Baca Juga :   Ini Alasan NasDem Jakarta Dukung Ahmad Sahroni Jadi Cagub!

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com