Politik

PKS Bantah Dorong Anies Ikut Pilpres

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Wacana dimajukannya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dari PKS sebagai capres/cawapres pada Pilpres 2019 mendapat bantahan dari anggota Majelis Syuro PKS.

“Belum ada nama lain di luar 9 nama yang kita ajukan, termasuk nama Pak Anies,” ujar anggota Majelis Syuro PKS Almuzzamil Yusuf di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Dia pun mempertanyakan pernyataan Presiden PKS Shohibul Iman soal wacana mengusung Anies Baswedan. “Di media mana beliau ngomong begitu? Belum ada pembahasan,” tegasnya.

Namun, anggota Komisi III DPR ini menyebut jika nama Anies ramai diperbincangkan sebagai calon alternatif dari PKS dalam Pilpres 2019, itu karena pihaknya tengah menyerap aspirasi dari bawah. “Ya itu kan kita menyerap aspirasi, selebihnya kita bisa tanyakan ke Pak Anies atau partai-partai lainnya,” kata Almuzzamil.

Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan jabatan Gubernur DKI Jakarta setara dengan Wakil Presiden atau RI 2. Oleh sebab itu, PKS menyayangkan bila Anies diperjuangkan sampai di tingkat cawapres.

“Kita sampaikan kembali, memperjuangkan Pak Anies jadi Gubernur itu effort yang luar biasa. Nah sekarang beliau sudah jadi gubernur. Dan harus diingat, gubernur itu hitungan kita dalam politik Indonesia, DKI 1 sama dengan RI 3. Bahkan juga sama dengan RI 2. Jadi posisinya sudah strategis,” ujar Sohibul, Senin (9/6/2018).

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!