Politik

PKS Berpeluang Kerjasama dengan Golkar di Pilkada 2020

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman tak menepis pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPD Partai Golkar terkait peluang kerjasama untuk Pilkada 2020 di berbagai daerah. Sohibul Iman menyambangi Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (25/2/2020) malam.

“Kami menyampaikan bahwa dari asesmen kami di DPP PKS ternyata banyak potensi atau peluang PKS dengan Golkar bekerjasama di Pilkada 2020 ini. Nanti secara teknis tim dari kedua pihak akan menyisir di mana kita bisa bekerja sama,” kata Sohibul dalam keterangan tertulis, Rabu (26/2/2020).

Hal tersebut juga dibenarkan Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal. Kendati demikian, Mustafa mengatakan, pertimbangan di internal juga akan tetap dilakukan.

Baca juga :  Belum Deklarasi Capres, Pengamat : Itu Strategi Gerindra

“Aspirasi dari bawah itu akan sangat menentukan, jadi kita minta tolong apa yang kita komunikasikan disini itu dibicarakan secara bertahap di daerah sehingga kalau sudah mengikat dibawah keatas juga lebih mulus prosesnya,” ujar Mustafa.

Ia juga meyakini dengan adanya kerjasama antara PKS dan Partai Golkar, keduanya bisa saling melengkapi calon yang diajukan satu sama lain.

“Silakan untuk Golkar di daerah yang masing-masing punya kelebihan dan kekuatan yang bisa melengkapi,” ucap Mustafa.

rpl

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!