Politik

Politisi Nasdem ini Berharap KKN Masa Orba tidak Terulang

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Putra putri Presiden ke-2 RI, Soeharto mendirikan parpol yang sukses melenggang sebagai peserta Pemilu 2019. Hutomo Mandala Putra atau yang akrab disapa Tommy Soeharto kini menjadi ketua umum Partai Berkarya dengan menawarkan rangkaian program yang sarat dengan aroma Orde Baru.

Begitu juga Siti Hardianti Rukmana yang akrab disapa Mbak Tutut disebut-sebut berada di balik Partai Garuda yang dipimpin oleh Ahmad Ridha Sabana. Menanggapi hal tersebut, politisi Nasdem, Emmy Hafild meminta agar masyarakat berpikir cerdas tentang era pemerintahan Orde Baru (Orba).

Menurut dia, tidak semua dari Orba itu buruk. Ada beberapa catatannya yang dianggap berhasil. Misalnya pembangunan infrastruktur, KB, Puskesmas dan irigasi.

Baca juga :  Pilgub Jatim, Azwar Anas Unggul dalam Survei

“Kiprah anak-anak Soeharto dalam ekonomi dan otoritarianisme. Itu hal yang buruk dari kepemimpinan masa Orba dan itu yang harus dicegah,” tegas Ketua Bidang Pertanian dan Maritim DPP Partai Nasdem ini, Senin (12/3/2018).

Namun ia juga mewanti-wanti masyarakat harus berhati-hati agar KKN di masa Orba tidak terulang lagi. “Mereka yang melakukan KKN nomor satu pada masa itu. Kekayaannya ditumpuk karena fasilitas kekuasaan,” pungkasnya.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!