Politik

Polri Anggap Gerakan #2019GantiPresiden Provokatif

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Garda Nasional untuk Rakyat (GNR) menggelar aksi damai di depan Kantor DPP PKS, karena menilai menilai #2019GantiPresiden mengandung unsur provokasi masyarakat. Inisiator #2019GantiPresiden adalah Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

“Saya melihat bahwa ini harus jelas lah. Kalau mau kampanye ikutilah (masa) kampanye, kalau mau gerakan sosial jangan provokasi masyarakat,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, di Mabes Polri, Kamis (6/9/2018).

Oleh sebab itu, sambug Setyo, Polri menyikapi gerakan #2019GantiPresiden sebagai aksi sekelompok masyarakat, yang dalam pengamanannya mengacu kepada UU 9/1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.

Advertisement

“Kalau sekarang dia mengatakan ganti presiden, tapi dibilang kampanye bukan. Bawaslu bukan menyatakan kampanye, terus gimana polisi menyikapi. Kita menyikapi itu kelompok masyarakat melakukan aksi. Ikuti aturan yang ada,” jelas Setyo.

Relawan GNR, siang tadi melakukan aksi damai ke kantor DPP PKS. GNR menilai #2019GantiPresiden mengandung unsur provokasi. Menurut mereka, tagar ini sengaja dimainkan hanya untuk menaikkan citra PKS. Padahal jelas, Pilpres 2019 hanya akan diikuti oleh dua pasang calon.

RMOL

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com